Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/14884
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Siregar, Amru | - |
dc.contributor.author | Simanjuntak, Pangihutan | - |
dc.contributor.author | Sijabat, Andre Ricardo | - |
dc.date.accessioned | 2021-06-16T07:19:30Z | - |
dc.date.available | 2021-06-16T07:19:30Z | - |
dc.date.issued | 2020-10-21 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/14884 | - |
dc.description | 61 Hlm | en_US |
dc.description.abstract | Dalam perencanaan kopling pada umumnya mempunyai keterbatasan pada pemakaiannya. Oleh karena itu harus sangat diperhatikan pemilihan bahan yang baik untuk merancang suatu komponen kopling agar dapat bertahan lama. Pada kendaraan umumnya dipakai plat gesek karena bila terjadi beban besar maka pada gesekan ini tidak akan terjadi slip. Dalam perencanaan suatu elemen mesin (kopling) maka harus diperhatikan: 1. Tegangan izin harus lebih besar dari teganagan yang terjadi untuk mendapatkan hasil yang optimal. 2. Tegangan yang terjadi harus disesuaikan dengan bahan, fungsi dan pemakaian. 3. Bagian - bagian elemen mesin yang perlu diganti sebelum melewati ketentuan pemakaian dari elemen mesin tersebut, untuk memperpanjang masa pemakaian kopling. 4. Perawatan yang intensif agar kopling dapat bekerja dengan baik. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Medan Area | en_US |
dc.relation.ispartofseries | NPM;168130106 | - |
dc.relation.ispartofseries | NPM;168130094 | - |
dc.subject | klasifikasi kopling | en_US |
dc.subject | macam-macam kopling | en_US |
dc.subject | poros | en_US |
dc.subject | spline dan naaf | en_US |
dc.subject | plat gesek | en_US |
dc.subject | pegas | en_US |
dc.subject | bantalan | en_US |
dc.subject | baut dan mur | en_US |
dc.subject | paku keling | en_US |
dc.title | Tugas Rancangan Elemen Mesin Kopling Honda Mobilio Daya (P): 88 Ps Putaran (n): 6600 rpm | en_US |
dc.title.alternative | Design Duty Engine Element II Clutch Honda Mobilio Power (P): 88 Ps Revolt (n): 6600 rpm | en_US |
dc.type | Working Paper | en_US |
Appears in Collections: | Tugas Kuliah (Course Work) |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Tugas - Pangihutan Simanjuntak - Kopling Honda Mobilio.pdf | Pangihutan Simanjuntak-Elemen Mesin II | 5.29 MB | Adobe PDF | View/Open |
Laporan Kerja Praktek - Andre Ricardo Sijabat - Tugas Rancangan Elemen Mesin I Kopling Honda Mobilio Daya (P) 88 Ps Putaran (n) 6600 rpm.pdf | Andre Ricardo Sijabat-Elemen Mesin I | 5.43 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.