Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15005
Title: | Tugas Rancangan Elemen Mesin Roda Gigi Toyota New Yaris dengan Spesifikasi Daya (N): 107 PS Putaran (n): 4200 rpm |
Other Titles: | Design Tasks of Toyota New Yaris Gear Engine Elements with Power Specifications (N): 107 PS Rotation (n): 4200 rpm |
Authors: | Lubis, Muhammad Firhan Hafani Ardiansyah, Roy |
metadata.dc.contributor.advisor: | Siregar, Amru |
Keywords: | jenis roda gigi;perencanaan poros;poros penggerak;diameter poros;perencanaan spline;spline poros;roda gigi lurus;perencanaan bantalan |
Issue Date: | 25-Feb-2020 |
Publisher: | Universitas Medan Area |
Series/Report no.: | NPM;178130013 NPM;178130008 |
Abstract: | Roda gigi ini berfungsi untuk memindahkan daya dan putaran yang tinggi pada poros yang berpotongan tegak lurus batang penggerak mempunyai jenis ulir dipasang pada sebuah atau lebih roda gigi dan besarnya disebut roda gigi cacing. Roda gigi cacing digolongkan pada dua jenis yaitu: 1. Roda gigi cacing silinder. 2. Roda gigi cacing globoid. Kedua ini mempunyai fungsi yang sama, hanya digerakan saja berbeda. Sedangkan roda gigi globoid lebih halus dari pada roda gigi selinder. Roda gigi yang digunakan pada rancangan ini adalah Roda Gigi Lurus. Roda gigi ini dipilih dengan beberapa alasan, salah satunya karena jenis lebih ringkas, putaran lebih tingigi dan daya yang transmisi lebih besar serta kemungkinan terjadi slip relatip lebih kecil. |
Description: | 50 Hlm |
URI: | http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/15005 |
Appears in Collections: | Tugas Kuliah (Course Work) |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Tugas - Mhd. Firhaan Hafani - Roda Gigi Toyota New Yaris.pdf | Muhammad Firhan Hafani Lubis | 4.38 MB | Adobe PDF | View/Open |
LKP - Roy Ardiansyah - Roda Gigi Toyota New Yaris.pdf | Roy Ardiansyah | 4.68 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.