Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15016
Title: | Tugas Rancangan Elemen Mesin I Kopling Yamaha Vixion R (2017) Daya (P): 12,2 Kw Putaran (n): 8500 rpm |
Other Titles: | Engine Element Design Task I Clutch Yamaha Vixion R (2017) Power (P): 12.2 Kw RPM (n): 8500 rpm |
Authors: | Wiranata, Wisnu |
metadata.dc.contributor.advisor: | Zulfikar |
Keywords: | jenis kopling;pemilihan kopling;pengaruh panas;plat gesek;sistem pemindah tenaga;pedal kopling;spline;perencanaan mur |
Issue Date: | 2020 |
Publisher: | Universitas Medan Area |
Series/Report no.: | NPM;178130069 |
Abstract: | Mekanisme pedal kopling ditunjukkan pada gambar berikut: Jika pedal kopling ditekan, fluida atau minyak terdorong dari tangki silinder masuk ke dalam pipa hidrolik (berupa selang yang fleksibel). Fluida yang tertekan ini menekan piston di dalam silinder pembatas, sehingga silinder pembatas menggerakkan garpu pembebas kopling dan menekan sleeve. Sistem Kerja Kopling, Sistem kerja kopling plat tunggal atau gesek ini dapat ditinjau dari dua keadaan, a. Kopling dalam Keadaan Terhubung Poros penggerak yang berhubungan dengan mesin meneruskan daya dan putaran ke flyweel (roda penerus) melalui baut pengikat. Dava dan putaran ini diteruskan ke plat gesek yang ditekan oleh plat penekan karena adanva tekanan dan pegas matahari. Akibat putaran dari plat gesek poros yang digerakkan ikut berputar dengan perantara spline dan naaf. Pegas pendorong (pegas matahari) mendesak plat penekan ke kiri sehingga plat gesek terjepit diantara flyweel dan plat penekan. |
Description: | 48 Hlm |
URI: | http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/15016 |
Appears in Collections: | Tugas Kuliah (Course Work) |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Tugas - Wisnu Wiranata - Kopling Yamaha Vixion R ( 2017).pdf | Wisnu Wiranata | 4.43 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.