Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15017
Title: Tugas Rancangan Kopling Elemen Mesin Mobil Suzuki Ertiga Daya (N): 95 Ps Putaran (n): 6000 Rpm
Other Titles: Suzuki Ertiga Car Engine Element Clutch Design Task Power (N): 95 Ps Revolving (n): 6000 Rpm
Authors: Siregar, Abdul Habib
Yakub, Nizar
metadata.dc.contributor.advisor: Nasution, Amirsyam
Keywords: klasifikasi kopling;poros;spline dan naaf;plat gesek;pegas;bantalan;baut dan mur;paku keling
Issue Date: 2018
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;158130045
NPM;178130132
Abstract: Paku keling merupakan alat penyambung tetap/ mati. Dalam banyak kasus penggunaannya, sambungan paku keling digantikan dengan sambungan las karena sambungan paku keling memerlukan waktu lebih lama dari pada sambungan las yang lebih sederhana. Pada sisi lain sambungan paku keling terlihat jauh lebih aman dan mudah untuk dilakukan pengontrolan yang lebih baik (dibunyikan dengan pukulan). Khususnya untuk sambungan logam ringan orang lebih menyukai pengelingan, untuk menghindarkan penurunan kekuatan disebabkan tingginya suhu seperti karena pengelasan (pengaruh dari struktur pengelasan). Paku keling yang dipasang pada plat gesek dan plat penghubung berfungsi untuk meneruskan putaran plat gesek ke plat penghubung dan selanjutnya ke poros.
Description: 63 Hlm
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/15017
Appears in Collections:Tugas Kuliah (Course Work)

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Tugas - Abdul Habib - Kopling Elemen Mesin Suzuki Ertiga.pdfAbdul Habib Siregar5.65 MBAdobe PDFView/Open
LKP - Nizar Yakub - Roda Gigi Mobil Suzuki Ertiga.pdf7.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.