Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15026
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Nasution, Amirsyam | - |
dc.contributor.author | Siregar, Willy Cafri | - |
dc.date.accessioned | 2021-06-21T07:34:29Z | - |
dc.date.available | 2021-06-21T07:34:29Z | - |
dc.date.issued | 2019-11-24 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/15026 | - |
dc.description | 98 Hlm | en_US |
dc.description.abstract | Setiap mesin dirancang dan dibuat untuk memberikan fungsi-fungsi tertentu yang dapat meringankan pekerjaan manusia. Untuk dapat memberikan fungsi tersebut, sebuah mesin memerlukan kerjasama dari berbagai komponen yang bekerja menurut suatu mekanisme. Sebagai penggerak dari mekanisme tersebut dapat digunakan tenaga hewan atau manusia secara langsung jika mesinnya sederhana tetapi karena berbagai alasan, sebagian besar mesin menggunakan motor penggerak (engine) yang bisa berupa motor bakar maupun motor listrik. Motor-motor tersebut pada umumnya memberikan daya dalam bentuk putaran pada sebuah poros, yang disebut poros penggerak, yang selanjutnya akan diteruskan ke seluruh komponen dalam mekanisme. Sebagai penyambung antara poros penggerak dan poros yang digerakkan maka digunakan kopling dalam operasinya. Salah satu sistem transmisi adalah roda gigi, yang secara umum digunakan untuk memindahkan atau meneruskan daya dan putaran poros. Dengan adanya roda gigi dapat dinaikkan atau diturunkan jumlah putaran poros pada poros keluaran dengan jalan mengatur rasio roda gigi. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Medan Area | en_US |
dc.relation.ispartofseries | NPM;178130115 | - |
dc.subject | transmisi roda gigi | en_US |
dc.subject | klasifikasi roda gigi | en_US |
dc.subject | poros | en_US |
dc.subject | spline | en_US |
dc.subject | naaf | en_US |
dc.subject | bantalan | en_US |
dc.title | Tugas Rancangan Elemen Mesin II Roda Gigi Transmission (Roda Gigi Honda Supra) Daya (P): 9,6 Ps Putaran (n): 8000 rpm | en_US |
dc.title.alternative | Design Tasks Engine Element II Transmission Gears (Honda Supra Gears) Power (P): 9.6 Ps Rotation (n): 8000 rpm | en_US |
dc.type | Working Paper | en_US |
Appears in Collections: | Tugas Kuliah (Course Work) |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Tugas - Willy Cafri - Roda gigi Transmission.pdf | Willy Cafri Siregar | 6.48 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.