Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15060
Title: Tugas Rancangan Elemen Mesin Kopling Toyota Fortuner 2.5 G Daya (N): 102 Ps Putaran (n): 3600 Rpm
Other Titles: Toyota Fortuner 2.5 G Engine Clutch Element Design Duty Power (N): 102 Ps Revolving (n): 3600 Rpm
Authors: Chairi, Lufty Ariza April
metadata.dc.contributor.advisor: Siregar, Amru
Keywords: klasifikasi kopling;poros;spline dan naaf;plat gesek;pegas;bantalan;baut dan mur;paku keling
Issue Date: 2019
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;168130037
Abstract: Dalam perencanaan kopling pada umumnya mempunyai keterbatasan pada pemakaiannya. Oleh karena itu harus sangat diperhatikan pemilihan bahan yang baik untuk merancang suatu komponen kopling agar dapat bertahan lama. Pada kendaraan umumnya dipakai plat gesek karena bila terjadi beban besar maka pada gesekan ini tidak akan terjadi slip. Dalam perencanaan suatu elemen mesin (kopling) maka harus diperhatikan: 1. Tegangan izin harus lebih besar dari tegangan yang terjadi untuk mendapatkan hasil yang optimal. 2. Tegangan yang terjadi harus disesuaikan dengan bahan, fungsi dan pemakaian. 3. Bagian-bagian elemen mesin yang perlu diganti sebelum melewati ketentuan pemakaian dari elemen mesin tersebut, untuk memperpanjang masa pemakaian kopling. 4. Perawatan yang intensif agar kopling dapat bekerja dengan baik.
Description: 65 Hlm
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/15060
Appears in Collections:Tugas Kuliah (Course Work)

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Tugas - Lufty Ariza April - Kopling Toyota Fortuner.pdfLufty Ariza April Chairi5.74 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.