Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1523
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBuana, Andrie-
dc.date.accessioned2017-09-06T11:05:54Z-
dc.date.available2017-09-06T11:05:54Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/123456789/1523-
dc.descriptionDalam rangka meningkatkan penyelenggaraan pelayanan publik yang maksimal, Pemerintah Daerah wajib meningkatkan kualitas pelayanan publik yang bertujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap aparatur sebagai penyedia pelayanan publik dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menjadikan keluhan masyarakat sebagai sarana untuk melakukan perbaikan pelayanan publik. Sebagaimana dimaksud dalam ketentuan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: 13 Tahun 2009 Tentang Pedoman Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik yang dilaksanakan dengan ketentuan Peraturan Mentri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara No 5 Tahun 2009 Tentang Pedoman Umum Penangan Pengaduan Masyarakat Bagi Instansi Pemerintah, dengan partisipasi masyarakat mengenai penerapan Keputusan Walikota Medan Nomor : 43 Tahun 2002 Tentang Pelaksanaan Peraturan Daerah Kota Medan Nomor 22 Tahun 2002 Tentang Pembebasan Retribusi Penyelenggaraan Pendaftaran Penduduk Dalam Kerangka Sistem Informasi Manajemen Kependudukan (Simduk) Dan Akta Catatan sipil Di Kota Medan. Faktor yang mempengaruhi implementasi pelayanan publik terutama mengenai kualitas pelayanan publik yaitu faktor komunikasi, faktor sumber daya, faktor disposisi/sikap, dan faktor struktur organisasi. Salah satu fungsi sekaligus tugas utama birokrasi publik (pemerintah) adalah memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat (pelayanan prima). Dalam teori pelayanan publik, pelayanan prima dapat diwujudkan jika ada standar pelayanan minimal (SPM). Untuk memastikan bahwa proses pelayanan dapat berjalan secara konsisten diperlukan adanya Standar Operasi Prosedur, mengembangkan survey kepuasan pelanggan dan sisetem pengelolaan pengaduan serta peningkatan budaya pelanyanan.en_US
dc.description.abstractIn order to improve public service delivery is maximized, the Local Government shall improve the quality of public services that aim to build public confidence in the apparatus as a provider of public services in order to improve the welfare of society by making public complaints as a means to improving public services. As stipulated in the Regulation of the Minister of State for Administrative Reform No. 13 Year 2009 on Guidelines for Improving the Quality of Public Services implemented the provisions of Rule Minister of State for Administrative Reform No. 5 of 2009 on the General Guidelines for Handling Public Complaints For Government Agencies, with participation concerning the application Mayor of Medan decision No. 43 of 2002 on the Implementation of Urban Terrain Regulation No. 22 Year 2002 on the Implementation of the Population Registry Levy Exemption in respect Population Management Information System (SIMDUK) And Deeds civil Note In the city of Medan. Factors affecting the implementation of public services, especially regarding the quality of public services, namely communication factors, resource factors, factors dispositions / attitudes, and factors of organizational structure. One of the main tasks of bureaucratic functions at a public (government) is to provide the best service to the public (excellent service). In the theory of public services, excellent service can be realized if there is a minimum service standards (SPM). To ensure that the service process can run consistently required their Standard Operating Procedures, developed a customer satisfaction survey and a complaint management system and improving the service culture.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectKomunikasien_US
dc.subjectSumber Dayaen_US
dc.subjectDisposisien_US
dc.subjectStruktur Organisasien_US
dc.titleImplementasi Peraturan MENPAN No 5 Tahun 2009 Tentang Pedoman Umum Penangan Pengaduan Masyarakat Bagi Instansi Pemerintah Studi Pada Kelurahan Kota Matsum I Kecamatan Medan Areaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:MT - Master of Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
141801004_file 1.pdfCover92.41 kBAdobe PDFView/Open
141801004_file 2.pdfAbstract64.59 kBAdobe PDFView/Open
141801004_file 3.pdfIntroduction62.72 kBAdobe PDFView/Open
141801004_file 4.pdfChapter I56.91 kBAdobe PDFView/Open
141801004_file 5.pdfChapter II173.67 kBAdobe PDFView/Open
141801004_file 6.pdfChapter III112.31 kBAdobe PDFView/Open
141801004_file 8.pdfReference142.92 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.