Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15352
Title: Pengaruh Brand Image dan Store Atmosphere Terhadap Loyalitas Pelanggaran Pada Resto Ayam Penyet Cabe Hijau Medan Sunggal
Other Titles: The Influence of Brand Image and Store Atmosphere on Violation of Loyalty at Ayam Penyet Cabe Hijau Restaurant Medan Sunggal
Authors: Ashoba, M Azwan Syihab
metadata.dc.contributor.advisor: Effendi, Ihsan
Amelia, Wan Rizca
Keywords: brand image;store atmosphere;customer loyalty
Issue Date: 12-Oct-2020
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;168330223
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh Brand Image, dan Store Atmosphere, terhadap Loyalitas Pelanggan pada Resto Ayam Penyet Cabe Hijau Medan Sunggal. Jenis penelitian ini adalah asosiatif kausal. Lokasi penelitian dilakukan di Resto Ayam Penyet Cabe Hijau yang beralamat di Jalan Sunggal No. 270 Kec. Medan Sunggal Kota Medan. Penelitian ini di mulai dari November 2019 sampai dengan Februari 2020. Populasi dan sampel penelitian ini adalah pelanggan Resto Ayam Penyet Cabe Hijau Medan Sunggal. Sampel ditentukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Brand Image, Store Atmosphere dan Loyalitas Pelanggan sebagai variabel dependen. Jenis data yang digunakan kuantitatif dan kualitatif serta sumber data berasal dari data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis menggunakan koefisien determinasi (R2), uji-t secara parsial, uji-F secara simultan dengan signifikansi 10%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial variabel independen yaitu brand image, Store Atmosphere berpengaruh secara signifikan terhadap, Loyalitas Pelanggan. Kemampuan prediksi dari kedua variabel independen tersebut terhadap Loyalitas Pelanggan adalah sebesar 15,5% sedangkan sisanya sebesar 84,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian. This research aims to test empirically Image Brand influence, and Store Atmosphere, towards Customer Loyality in Resto Ayam Penyet Cabe Hijau Medan Sunggal. This research type is kausal asosiatif. Does research location in Resto Ayam Penyet Cabe Hijau that addressed in Street Sunggal No. 270. Kec Medan Sunggal. Kota Medan. This research in starting from November 2019 reaches by February 2020. The population and sample of this research are customers of Resto Ayam Penyet Cabe Hijau Medan Sunggal. Sample determine with sampling purposive method with total respondents of 100 respondents. Independent variable used in this research is brand image, store atmosphere and customer loyality as dependent variable. Data type used quantitative and qualitative and data source from primary data and secondary data. Analysis of data technique used is analysis of multiple regression, test classical assumption and test hypothesis use determination (R2) coefficient, test t by partial, test F by simultaneous with significance 10%. Research result show that by simultaneous and partialthat is independent variable Brand Image and Store Atmosphere influential by significant towards, Customer Loyality. Prediction ability from third independen variable towards Customer Loyality is as big as 15,5% whereas his waste as big as 84,5% influenced by other factors that excluding from research model.
Description: 96 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/15352
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168320223 - M Azwan Syihab Ashoba - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV473.43 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
168320223 - M Azwan Syihab Ashoba - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography2.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.