Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15356
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Palapa Travel Center Kota Medan
Other Titles: The Effect of Service Quality and Price on Customer Satisfaction at PT. Palapa Travel Center Medan City
Authors: Lumbantobing, Dio Rison Aderay
metadata.dc.contributor.advisor: Effendi, Ihsan
Amelia, Wan Rizca
Keywords: kualitas pelayanan;harga;kepuasan pelanggan;customer satisfaction;service quality
Issue Date: 24-Sep-2020
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;168320283
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Palapa Travel Center Kota Medan”. Lokasi penelitian dilakukan di PT. Palapa Travel Center yang beralamat di Jalan Sisingamangaraja KM 6,5 No 29 Kota Medan. Jenis penelitian ini adalah asosiatif yaitu suatu yang bersifat mencari tahu apakah ada hubungan antara dua variabel, dimana variabel diukur dengan skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pada PT. Palapa Travel Center kota Medan dengan sampel 100 responden yang diambil dari sebagian pelanggan dari jumlah populasi yang ada. Dan dengan menggunakan perangkat lunak SPSS 23, dengan análisis deskriptif dan pengujian hipotesis analisis regresi berganda. Hasil penentuan menunjukkan bahwa : pertama secara parsial variabel kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan pada PT. Palapa Travel Center, kedua secara parsial variabel harga mempengaruhi kepuasan pelanggan pada PT. Palapa Travel Center, ketiga secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Palapa Travel Center. This study aims to determine "The Effect of Service Quality and Price on Customer Satisfaction at PT. Palapa Travel Center ". This type of research is associative, which is to find out whether there is a relationship between two variables, where variables are measured by Likert scale. The population in this study are customers at PT. Palapa Travel Center Medan city with a sample of 100 respondents taken from some customers from the total population. And by using SPSS 22 software, with descriptive analysis and testing of multiple regression analysis hypotheses. The results of the determination show that: first partially service quality variables affect customer satisfaction at PT. Palapa Travel Center, the second partially variable price affects customer satisfaction at PT. Palapa Travel Center, third simultaneously have a positive and significant influence between the variable Service Quality and Price on Customer Satisfaction at PT. Palapa Travel Center.
Description: 91 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/15356
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168320283 - Dio Rison Aderay Lumbantobing - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV523.55 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
168320283 - Dio Rison Aderay Lumbantobing - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography1.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.