Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15562
Title: Pengaruh Kelengkapan Produk dan Kenyamanan Berbelanja Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Studi Kasus CV.Toko Happy Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang
Other Titles: The Influence of Product Completeness and Shopping Convenience on Consumer Purchase Decisions Case Study CV. Toko Happy, Sunggal District, Deli Serdang Regency
Authors: Syabillah, Nadra
metadata.dc.contributor.advisor: Wijaya, Muslim
Keywords: kelengkapan produk;kenyamanan berbelanja;keputusan pembelian konsumen;completeness of products;convenience of shopping;convenience of shopping
Issue Date: 31-May-2021
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;178320038
Abstract: Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Kelengkapan produk dan kenyamanan berbelanja terhadapkeputusan pembelian konsumen pada pelanggan yang berbelanja ke CV. Toko Happy.Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yaitu suatu penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan suatu fenomena empiris yang disertai data statistik, karakteristik dan hubungan antar variabel yang teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen CV. Toko Happy yang berjumlah 96 responden.Metode yang digunakan dalam pengambilan data adalah teknik non-probability sampling analisisnya menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diantara dua dimensi kelengkapan produk dan kenyamanan Berbelanja adalah memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.Nilai R2 persamaan sebesar 0,598 artinya bahwa variabel keputusan pembelian konsumen (dependent) yang dapat dijelaskan oleh variabel kelengkapan produk dan kenyamanan berbelanja (independent) dalam penelitian ini sebesar 59,8% sedangkan 39,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini. This research was conducted with the aim of knowing the effect of completeness producta and hasing decisions convenience of shopping on consumer purchasing decisions satisfaction in customers who of shopping the CV.Happy Store.This is a descriptive quantitative study that aims to explain an empirical phenomenon Accompanied by statistical data Karas characteristics and relationships between variables in which the data collection technique uses a questionnaire. Collection in this study was carried out by distributing questionnaires using a Likert scale. The sample in this study were consumers of CV.Happy Store, amounting to 96 respondents.The method used in data collection is nonprobability sampling, the analysis uses multiple linear regression analysis with the help of the program SPSS 25. The results of this study indicate that between the two dimensions, completeness of products and convenience of shopping have an influence on cunsumer purchasing decisions.The R2 value of the equation is 0.598 which means that the customer satisfaction (dependent) variable can be explained by the completeness of products and convenience of shopping on consumervariables (independent) In this study, it was 59,8%, while 39.4% was influenced by other variables not explained by this research.
Description: 101 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/15562
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320038 - Nadra Syabillah - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV453.43 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
178320038 - Nadra Syabillah - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography2.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.