Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15681
Title: Strategi Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Digital Pada Coffeeshop Terasore Medan
Other Titles: Strategy for Utilizing Instagram as a Digital Marketing Communication Media at Coffeeshop Terasore Medan
Authors: Aticha, Vella
metadata.dc.contributor.advisor: Haris, Abdul
Hasibuan, Effiati Juliana
Keywords: strategi pemanfaatan;komunikasi pemasaran;utilization strategy;marketing communication
Issue Date: 29-Jul-2021
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;178530059
Abstract: Trend kopi saat ini sedang mendunia dan maraknya Coffeeshop diberbagai wilayah termasuk Kota Medan, yang mana Coffeeshop Terasore Medan merupakan salah satu Coffeeshop yang lagi hits dikalangan anak muda jaman sekarang. Coffeeshop Terasore Medan selalu ramai dikunjungi para anak muda, terutama pada hari weekand. Adapun tujuan penelitian ini, sebagai berikut: Untuk mengetahui strategi apa saja yang dilakukan oleh Coffeeshop Terasore Medan dalam memanfaatkan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran digital. Untuk mengetahui faktor apa saja yang menjadi penghambat dalam melakukan strategi pemanfaatan Instagram yang dilakukan oleh Coffeeshop Terasore Medan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Metode penelitian deskriptif kualitatif merupakan metode penelitian yang digunakan untuk melakukan penelitian secara alamiah. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemanfaatan media sosial Instagram melalui bentuk postingan foto-foto, cerita dan konten video telah berhasil dilakukan oleh Coffeeshop Terasore Medan, dengan keberhasilannya mampu meningkatkan pengunjung yang semakin bertambah setiap harinya terutama pada malam hari. Faktor penghambat dalam melakukan strategi pemanfaatan Instagram yang dilakukan oleh Coffeeshop Terasore Medan adalah tidak memiliki hambatan, hal ini dapat terlihat bahwa dengan unggahan yang dilakukan oleh admin akun Instagram Coffeeshop Terasore Medan mampu memberikan daya tarik bagi setiap pengunjung atau followers akan unggahan yang sesuai dengan topik yang disajikan pada Instagram @terasore. The coffee trend is currently global and the rise of coffeeshops in various regions including the city of Medan, the interest of researchers in conducting this research is that the Medan Terasore Coffeeshop is one of the most popular coffeeshops among young people today. The Medan Terasore Coffeeshop is always crowded with young people, especially on weekends. The objectives of this research are as follows: To find out what strategies are carried out by Coffeeshop Terasore Medan in utilizing Instagram as a digital marketing communication medium. To find out what factors are the obstacles in carrying out the Instagram utilization strategy carried out by Coffeeshop Terasore Medan. This research uses descriptive qualitative research methods. Qualitative descriptive research method is a research method used to conduct research naturally. The results of the study show that the strategy of using Instagram social media through the from of posting photos, stories and video content has been successfully carried out by Coffeeshop Terasore Medan, with success being able to increase visitors who are increasing every day, especially at night. The inhibiting factor in carrying out the Instagram utilization strategy carried out by Coffeeshop Terasore Medan is that it does not have obstacles, it can be seen that with the uploads made by the admin of the Instagram account, Coffeeshop Terasore Medan is able to attract every visitor or follower to uploads that are in accordance with the topic being discussed. served on Instagram @terasore.
Description: 66 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15681
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178530059 - Vella Aticha - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.02 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
178530059 - Vella Aticha - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, Bibliography1.43 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.