Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15694
Title: Pengaruh Persepsi Resiko dan Online Customer Review Terhadap Kepusan Konsumen Melalui Citra Perusahaan Studi Kasus Kaum Millenial Pengguna Aplikasi Shopee di Kota Medan
Other Titles: The Effect of Risk Perception and Online Customer Review on Consumer Satisfaction Through Corporate Image Case Study of Millennials Using Shopee Applications in Medan City
Authors: Dwipa S, Bleszynky
metadata.dc.contributor.advisor: Tarigan, Eka Dewi Setia
Keywords: persepsi resiko;online customer review;kepusan konsumen;citra perusahaan;company image;consumer satisfaction
Issue Date: 5-Aug-2021
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;178320059
Abstract: Pengaruh persepsi resiko dan online customer review terhadap kepusan konsumen melalui citra perusahaan (studi kasus kaum millenial pengguna aplikasi Shopee di Kota Medan) “,Skripsi, 2021 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi resiko dan online customer review terhadap kepusan konsumen melalui citra perusahaan (studi kasus kaum millenial pengguna aplikasi shopee di Kota Medan). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang diukur dengan skala likert. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuisioner secara online kepada kaum milleniel pengguna aplikasi Shopee yang memiliki kriteria yang sudah ditetapkan. Populasi pada penelitian ini adalah kaum milleniel pengguna aplikasi Shopee di Kota Medan. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang ditetapkan berjumlah 100 orang. Pengolahan data menggnakan perangkat lunak SPSS versi 22 dengan menggunakan analisis jalur (path). Hasil penelitian menunjuk kan bahwa: (1) persepsi resiko berpengaruh negatif terhapat citra perusahaan. (2) online customer review berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan. (3) persepsi resiko berpengaruh negatif terhadap kepuasan konsumen. (4) online customer review berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen .(5) citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan. (6) persepsi resiko tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen melalui citra perusahaan. (7) online customer review berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui citra perusahaaan. The influence of risk perception and online customer review on consumer confusion through the company image (case study of millennials shopee application users in Medan) ",Thesis, 2021 The purpose of this study is to know the influence of risk perception and online customer review on consumer pusan through the image of the company (case study of millennials shopee application users in Medan City). The research method used in this study using quantitative descriptive method measured by likert scale. The method of data collection is done by spreading questionnaires online to milleniel shopee application users who have fixed criteria. The population in this study was milleniel shopee app users in Medan. In this study the number of samples set amounted to 100 people. Data processing uses SPSS version 22 software using path analysis. The results of the study show that: (1) the perception of risk has a negative effect on the company's image. (2) online customer review has a significant effect on company image. (3) the perception of risk does have a negative effect on customer satisfaction. (4) online customer review has a significant effect on consumer satisfaction. (5) company image has a significant effect on corporate image. (6) the perception of risk has no effect on customer satisfaction through the company's image. (7) online customer review has a significant effect on customer satisfaction through the company's image.
Description: 82 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/15694
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320059 - Bleszynky Dwipa S - Chapter IV.pdfChapter IV484.42 kBAdobe PDFView/Open
178320059 - Bleszynky Dwipa S - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography1.15 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.