Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15712
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Mulia-
dc.contributor.advisorAisyah, Siti-
dc.contributor.authorMatondang, Witria Safitri-
dc.date.accessioned2021-12-17T03:10:43Z-
dc.date.available2021-12-17T03:10:43Z-
dc.date.issued2021-06-28-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/15712-
dc.description112 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas produk dengan kepuasan konsumen dalam pembelian produk fashion secara online pada mahasiswi psikologi universitas medan area. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswi psikologi Reg B stambuk 2018 di universitas medan area. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 70 orang mahasiswi. Sejalan dengan pembahasan yang ada dalam landasan teori, maka hipotesis yang dajukan dalam penelitian ini yaitu ada hubungan antara antara kualitas produk dengan kepuasan konsumen. Dengan asumsi semakin tinggi kualitas produk maka semakin tinggi kepuasan konsumen secara online pada mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Medan Area. Penelitian ini menggunakan skala kepuasan konsumen yang terdiri dari 3 ciri yaitu: loyal terhadap produk, adanya komunikasi dari mulut ke mulut yang bersifat positif, perusahaan menjadi pertimbangan ketika membeli merek lain. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala likert. Untuk menguji hipotesis yang diajukan dilakukan dengan menggunakan analisis Product Moment. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan, maka diperoleh hasil bahwa terdapat ada hubungan positif antara kualitas produk dengan kepuasan konsumen. Hasil ini diketahui degan menunjukkan koefisien relasi rxy= 0,747 dengan signifikan p= 0,000 yang berarti p < 0, 05. Dengan hasil tersebut, hipotesis dalam penelitian ini diterima. Hasil lain yang diperoleh merupakan koefisien determinan (r2) dan hubungan sebesar 0,559 artinya kualitas produk memberikan sumbangan sebesar 55,9% terhadap kepuasan konsumen. This study aims to determine the relationship between product quality and consumer satisfaction in purchasing fashion products online for psychology students at Medan Area University. The sample in this study was psychology student Reg B Stambuk 2018 at the Medan Area University. The number of samples used in this study were 70 female students. In line with the discussion in the theoretical basis, the hypothesis proposed in this study is that there is a relationship between product quality and consumer satisfaction. Assuming the higher the quality of the product, the higher the online consumer satisfaction for the students of the Faculty of Psychology, University of Medan Area. This study uses a consumer satisfaction scale which consists of 3 characteristics, namely: loyal to the product, the existence of positive word of mouth communication, the company is considered when buying other brands. Data was collected using a Likert scale. To test the proposed hypothesis, it is done by using Product Moment analysis. Based on the results of data analysis conducted, the results obtained that there is a positive relationship between product quality and consumer satisfaction. This result is known by showing the relation coefficient rxy = 0.747 with a significant p = 0.000 which means p < 0.05. With these results, the hypothesis in this study is accepted. Another result obtained is the coefficient of determination (r2) and the relationship of 0.559, meaning that the quality of the product contributes 55.9% to consumer satisfaction..en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;168600206-
dc.subjectkualitas produken_US
dc.subjectkepuasan konsumenen_US
dc.subjectmahasiswien_US
dc.subjectproduct qualityen_US
dc.subjectcustomer satisfactionen_US
dc.subjectstudentsen_US
dc.titleHubungan Antara Kualitas Produk Dengan Kepuasan Konsumen Dalam Pembelian Produk Fashion Secara Online Pada Mahasiswi Universitas Medan Areaen_US
dc.title.alternativeThe Relationship Between Product Quality And Consumer Satisfaction In Purchasing Fashion Products Online At Medan Area University Studentsen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168600206 - Witria Safitri Matondang - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography1.27 MBAdobe PDFView/Open
168600206 - Witria Safitri Matondang - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV701.44 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.