Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15715
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAlfita, Laili-
dc.contributor.advisorSyafrizaldi-
dc.contributor.authorSiruni, Ghony Ananda-
dc.date.accessioned2021-12-17T03:34:55Z-
dc.date.available2021-12-17T03:34:55Z-
dc.date.issued2021-10-18-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/15715-
dc.description185 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui agaimana latar belakang anak ADHD, dan faktor faktor apa saja yang mempengaruhi ADHD. Self-compassion adalah proses pemahaman pada peristiwa yang menyakitkan, mengecewakan, dan menyedihkan pada individu tanpa kritik terhadap penderitaan, kegagalan atau ketidakmampuan diri dengan cara memahami bahwa hal tersebut merupakan bagian dari pengalaman sebagai manusia pada umumnya yang menimbulkan ketenangan dalam menghadapi permasalahan. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif tujuannya untuk melihat kondisi sabyek yang akan diteliti secara alamiah dan apa adanya. Responden dalam penelitian berjumlah 2 orang, informan berjumlah 2 orang. Tehnik pengumpulan data menggunakan tehnik observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisa data menggunakan tehnik wawancara dan observasi pada responden I dan responden II didapati hasil bahwa masing-masing responden memiliki proses dan cara yang berbeda untuk mencapai self-compassion. Berdasarkan analisa dalam penelitian maka, self-compassion pada ibu yang memiliki anak ADHD mempunyai proses dan cara yang berbeda-beda. This study aims to determine the background of ADHD children, and what factors influence ADHD. Self-compassion is the process of understanding painful, disappointing, and sad events for individuals without criticizing their suffering, failure or inadequacy by understanding that it is part of the experience as human beings in general that creates calm in dealing with problems. The approach in this study uses a qualitative approach, the aim is to see the condition of the subject to be studied naturally and as it is. Respondents in the study amounted to 2 people, informants amounted to 2 people. Data collection techniques using observation techniques, interviews and documentation. Based on the results of data analysis using interview and observation techniques on respondent I and respondent II, it was found that each respondent had a different process and method to achieve self-compassion. Based on the analysis in the study, self-compassion in mothers with ADHD children has different processes and ways.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;168600215-
dc.subjectadhden_US
dc.subjectibuen_US
dc.subjectself-compassionen_US
dc.subjectmotheren_US
dc.titleSelf-Compassion Pada Ibu Yang Memiliki Anak ADHD (Attention Deficit Hyperactive Dirorder)en_US
dc.title.alternativeSelf-Compassion in Mothers of Children with ADHD (Attention Deficit Hyperactive Dirorder)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168600244 - Clara Monica Br Sembiring - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography1.91 MBAdobe PDFView/Open
168600215 - Ghony Ananda Siruni - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV294.69 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.