Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16008
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAziz, Azhar-
dc.contributor.advisorChandra, Andy-
dc.contributor.authorApriliwana, Friska-
dc.date.accessioned2021-12-22T10:14:33Z-
dc.date.available2021-12-22T10:14:33Z-
dc.date.issued2021-07-13-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/16008-
dc.description110 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk melihat Hubungan Konsep Diri Dengan Perilaku Konsumtif Terhadap Produk Kosmetik pada Mahasiswi Psikologi Universitas Medan Area. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswi Psikologi Universitas Medan Area berjumlah 40 orang. Teknik pengambilan data sampel ialah menggunakan Purposive Sampling . Metode pengumpulan data adalah skala Konsep Diri dan Skala Perilaku Konsumtif Terhadap Produk Kosmetik. Analisa data menggunakan analisa Product Moment. Hasil penelitian ini adalah ada hubungan negatif yang signifikan antara Konsep Diri dan Perilaku Konsumtif Terhadap Produk Kosmetik. Hal ini ditunjukan dari koefisien rxy = 0, 437 dengan p = 0, 001< 0, 050 yang artinya semakin rendah Konsep Diri maka semakin tinggi Perilaku Konsumtif Terhadap Produk Kosmetik. Berdasarkan hasil hipotesis yang diajukan dinyatakan diterima. Terdapat sumbangan Konsep Diri terhadap Perilaku Konsumtif Terhadap Produk Kosmetik sebesar 19,0% dengan demikian masih terdapat 81,0% kontribusi dari faktor lain terhadap Konsep Diri pada mahasiswi. Diketahui faktor lain tersebut ialah antara lain: kebudayaan, kelas sosial, keluarga, motivasi, persepsi, belajar, kepribadian, dan sikap. Dapat dikatakan bahwa subjek penelitian ini para mahasiswi Psikologi Universitas Medan Area memiliki Konsep Diri yang tergolong rendah dan memiliki Perilaku Konsumtif Terhadap Produk Kosmetik yang tergolong tinggi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;158600421-
dc.subjectkonsep dirien_US
dc.subjectperilaku konsumtifen_US
dc.subjectproduk komestiken_US
dc.subjectself-concepten_US
dc.subjectconsumptive behavioren_US
dc.subjectcosmetic productsen_US
dc.titleHubungan Antara Konsep Diri Dengan Perilaku Konsumtif Terhadap Produk Kosmetik Pada Mahasiswi Psikologi Universitas Medan Areaen_US
dc.title.alternativeThe Relationship Between Self Concept And Consumptive Behavior Towards Cosmetic Products In Psychology Students At Medan Area Universityen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
158600421 - Friska Apriliwana - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV415.94 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
158600421 - Friska Apriliwana - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, Bibliography2.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.