Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16091
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Syafira Kosmetik MMTC Medan
Other Titles: The Influence of Service Quality and Price on Consumer Satisfaction at the Syafira Cosmetics MMTC Medan Store
Authors: Aruan, Dhina Resty
metadata.dc.contributor.advisor: Saputri, Yuni
Keywords: kualitas pelayanan;harga;kepusan konsumen;servis quality;price;customer satisfaction
Issue Date: 13-Aug-2021
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;178320111
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Syafira Kosmetik MMTC Medan”. Jenis penelitian ini adalah pendekatan asosiatif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Syafira MMTC Medan sebanyak 153 pelanggan dengan menggunakan teknik rumus slovin, maka jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 110 responden diambil dari sebagian populasi. Berdasarkan hasil uji t dapat dilihat bahwa thitung pada variabel Kualitas Pelayanan dan Harga sebesar 3,011 dan 2,619 > ttabel sebesar 1.659 dengan probabilitas t yakni sig < 0,05 terhadap variabel Kepuasan Konsumen. Berdasarkan hasil uji F maka diperoleh nilai Fhitung sebesar 15,108 > 3,08 dengan Sig 0,000 < 0,05 menunjukkan Kualitas Pelayanan dan Harga secara serempak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Konsumen. Nilai Adjusted R Square yang diperoleh 0,206 atau 20,6% Kepuasan Konsumen dapat dijelaskan oleh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan, sisanya sebesar 19,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. This study aims to determine "The Effect of Service Quality and Price on Customer Satisfaction at Syafira Cosmetics MMTC Medan". This type of research is an associative and quantitative approach. The population in this study were 153 customers of Syafira MMTC Medan Stores using the Slovin formula technique, so the number of samples in this study were 110 respondents taken from part of the population. Based on the results of the t-test, it can be seen that the tcount on the Service Quality and Price variable is 3.011 and 2.619 > ttable of 1.659 with a probability t of sig <0.05 on the Consumer Satisfaction variable. Based on the results of the F test, the Fcount value of 15.108 > 3.08 with Sig 0.000 <0.05 indicates that Service Quality and Price simultaneously have a positive and significant effect on the Consumer Satisfaction variable. The Adjusted R Square value obtained is 0.206 or 20.6%. Consumer Satisfaction can be explained by Service Quality and Trust, the remaining 19.6% is influenced by other factors not explained in this study.
Description: 83 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/16091
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320111 - Dhina Resty Br. Aruan - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography1.52 MBAdobe PDFView/Open
178320111 - Dhina Resty Br. Aruan - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV770.75 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.