Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16107
Title: Pengaru Kepercayaan dan Kepuasan Konsumen Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen pada Renggali Coffee Medan
Other Titles: The Effect of Consumer Trust and Satisfaction on Consumer Repurchase Interest at Renggali Coffee Medan
Authors: Barus, Rio Alan
metadata.dc.contributor.advisor: Wijaya, Muslim
Keywords: kepercayaan;kepuasan;minat beli;trust;satisfaction;buying interests
Issue Date: 5-Jul-2021
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM, 148320168;
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui "Pengaruh kepercayaan dan kepuaan terhadap minat beli konsumen pada renggali coffee Medan". Jenis data dalam penelitian ini adalah asosiatif yaitu suatu penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Renggal Coffee Medan sebanyak 175 orang. Teknik pengambilan data beruap penyebarann kuesioner kepada konsumen pada Renggali Coffee Medan. Dan dengan menggunakan rumus slovin, maka jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 67 responden. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji statistik dengan menggunakan model analisis linear berganda dengan menggunakan model analisis linear berganda dan uji determinasi. Hasil penelitian uji t dan f dapat dilihat bahwa diketahui secara parsial kepercayaan (X1) diperoleh nilai nilai thitung 7.664 > 1.667 dan nilai sig sig 0.000 < 0.05 artinya signifikan maka dapat disimpulkan bahwa kepercayana berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Kepuasan (X2) secara parsial diperoleh nilai thitung 2.469 > ttable 1.667 dan nilai sig 0.016 < 0.05 artinya signifikan maka dapat disimpulkan bahwa kepuasan dapat berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Secara simultan nilai Fhitung > Ftabel diperoleh 71.789 > 3.13 artinya positif dan nilai sig 0.000 < 0.05 artinya signifikan. This study aims to determine "The effect of trust and satisfaction on consumer buying interest in Renggali Coffee Medan". The type of data in this study is associative, which is a study that is asking for the relationship between two variables. The population in this study were all consumers at Rengal Coffee Medan as many as 175 people. The technique of collecting steamy data is distributing questionnaires to consumers at Renggali Coffee Medan. And by using the Slovin formula, the number of samples in this study was 67 respondents. The data analysis technique uses validity and reliability tests, classical assumption tests, hypothesis tests, statistical tests using multiple linear analysis models using multiple linear analysis models and tests of determination. The results of the t and f tests can be seen that partially trust (X1) obtained a tcount value of 7,664 > 1,667 and a sig sig value of 0.000 < 0.05, meaning that it is significant, it can be concluded that trust has a positive and significant effect on buying interest. Satisfaction (X2) partially obtained a tcount value of 2.469 > ttable 1.667 and a sig value of 0.016 <0.05, meaning that it is significant, so it can be concluded that satisfaction can have a significant effect on buying interest. Simultaneously the value of Fcount > Ftable obtained 71.789 > 3.13 which means it is positive and the value of sig. 0.000 < 0.05 means that it is significant.
Description: 67 halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/16107
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
148320168_Rio Alan Barus_Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV2.99 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
148320168_Rio Alan Barus_Fulltext.pdf7.7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.