Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16113
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMardiana, Siti-
dc.contributor.advisorLubis, Mitra Mustika-
dc.contributor.authorNasution, Muhammad Fauzi-
dc.date.accessioned2021-12-23T10:34:04Z-
dc.date.available2021-12-23T10:34:04Z-
dc.date.issued2021-06-26-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16113-
dc.description98 halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini berfokus untuk mengidentifikasi faktor-faktor internal dan eksternal yang dapat menjadi kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman dalam pemasaran, untuk mengidentifikasi alternatif strategi yang dapat diterapkan dalam pemasaran, untuk menentukan prioritas strategi yang dapat diterapkan dalam pemasaran. Penelitian ini mengggunakan metode analisis deskriptif dengan menggunakan analisis SWOT. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari Pemilik dan Konsumen. Data sekunder yang digunakan berupa jurnal dan buku-buku referensi yang telah ada. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Faktor internal perusahaan adalah kekuatan yaitu keuangan, manajemen, dan Indikator Pemasaran, kelemahan Sumber Daya Manusia (SDM), produksi, dan peralatan serta perlengkapan dan faktor eksternal perusahan adalah peluang yaitu pemerintah, teknologi dan pemasok, ancaman yaitu lembaga pemasaran, lembaga penunjang dan pengeringan konservatif. (2) Alternatif strategi yang tepat untuk mengembangkan pemasaran pada perusahaan berada pada kuadran I atau strategi agresif yaitu perusahaan menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang yang ada. (3) Prioritas strategi yang dapat diterapkan pada perusahaanyaitu mempertahankan kualitas produk, harga, tempat dan promosi untuk memperkuat jaringan pemasaran dengan memanfaatkan teknologi media sosial dimasa pandemi covid-19, Mengoptimalkan keadaan finansial untuk memproleh pemasok yang berkualitas dan meningkatkan produktivitas dengan menajemen yang sesuai SOP dan memanfaatkan dukungan pemerintah saat ini melalui program peningktan UMKM. This research focuses to identify internal and external factors that can be strengths and weaknesses as well as opportunities and threats in marketing, to identify alternative strategies that can be applied in marketing, to determine strategic priorities that can be applied in marketing. This research uses descriptive analysis method using SWOT analysis. The data used are primary data obtained from owners and consumers. Secondary data used are in the form of journals and existing reference books. Methods of data collection are done by means of interviews, documentation and observation. The results of this study indicate (1) The company's internal factors are strengths, namely finance, management, and marketing indicators, weaknesses in Human Resources (HR), production, and equipment and equipment and company external factors are opportunities, namely government, technology and suppliers, threats, namely marketing agencies, supporting agencies and conservative drying. (2) The right alternative strategy to develop marketing in the company is in quadrant I or an aggressive strategy, namely the company uses strength to take advantage of existing opportunities. (3) Priority strategies that can be applied to companies, namely maintaining product quality, price, place and promotion to strengthen marketing networks by utilizing social media technology during the Covid-19 pandemic, Optimizing financial conditions to obtain quality suppliers and increasing productivity with appropriate management SOP and take advantage of current government support through the UMKM enhancement program.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM, 168220087;-
dc.subjectstrategi pemasaranen_US
dc.subjectalternatif strategien_US
dc.subjectmarketing strategyen_US
dc.subjectalternative strategyen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kerupuk Kulit Ikan Patin (pangasius sp) (CV. Raja Patin Indonesia Desa Sugiharjo Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang)en_US
dc.title.alternativeMarketing Strategy of Micro, Small and Medium Enterprises (MSMEs) Patin Fish Skin Crackers (pangasius sp) (CV. Raja Patin Indonesia, Sugiharjo Village, Batang Kuis District, Deli Serdang Regency)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168220087_Muhammad Fauzi Nasution_Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV457.86 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
168220087_Muhammad Fauzi Nasution_Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, Bibliography1.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.