Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16222
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSuryani, Wan-
dc.contributor.authorLubis, Anggi Fakhrullah-
dc.date.accessioned2021-12-28T10:08:10Z-
dc.date.available2021-12-28T10:08:10Z-
dc.date.issued2021-06-02-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/16222-
dc.description74 halamanen_US
dc.description.abstractHotel merupakan badan usaha akomodasi yang menyediakan jasa penginapan, makanan dan minuman dan jasa lainnya. Dalam hotel, kualitas pelayanan menjadi faktor penting dalam menjaga kepuasan pelanggan. Selain itu, pemilihan lokasi juga berhubungan dengan cara penyampaian jasa kepada pelanggan. Pemilihan lokasi hotel yang strategis akan memudahkan akses pelanggan terhadap hotel. Dalam penelitian ini, menggunakan pendekatan asosiatif dalam mengetahu pengaruh satu sama lain. Dalam penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 98 orang respon yang mana pernah menginap di hotel ini. Teknik pengambilann sampel yang digunakan adalah random sampling. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini memperoleh bahwa secara simultan, kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelangga serta secara partial, lokasi dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Simpulan dalam penelitan ini diperoleh bahwa kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hotels are accommodation business entities that provide lodging services, food and beverages and other services. In hotels, service quality is an important factor in maintaining customer satisfaction. In addition, choosing a location is also related to how services are delivered to customers. Selection of a strategic hotel location will facilitate customer access to the hotel. In this study, using an associative approach in determining the influence of one another. In this study, using a sample of 98 respondents who had stayed at this hotel. The sampling technique used was random sampling. The data analysis technique used in this study is multiple linear regression. The results of this study indicate that simultaneously, service quality and location have a positive and significant effect on customer satisfaction and partially, location and service quality have a positive and significant effect on customer satisfaction. The conclusion of this research is that service quality and location have an effect on customer satisfaction.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM, 168320153;-
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.subjectkepuasan pelangganen_US
dc.subjectservice qualityen_US
dc.subjectcustomer satisfactionen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Cambridge Hotel Medanen_US
dc.title.alternativeThe Effect of Service Quality and Location on Customer Satisfaction at Cambridge Hotel Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168320153 - Anggi Fakhrullah Lubis - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV551.6 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
168320153 - Anggi Fakhrullah Lubis - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, Bibliography1.82 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.