Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16258
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSahputra, Dedi-
dc.contributor.advisorHidayat, Taufik Wal-
dc.contributor.authorHermawan, Fhadly-
dc.date.accessioned2021-12-29T03:02:47Z-
dc.date.available2021-12-29T03:02:47Z-
dc.date.issued2021-04-26-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16258-
dc.description64 Halamanen_US
dc.description.abstractSaat ini perkembangan teknologi sangat cepat, hal ini terbukti dengan situasi dan kondisi saat ini. Dimana penggunaan smartphone sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat khusunya para remaja Kota Medan. Begitu banyak merek smartphone yang ada di pasaran. Akan tetapi hanya beberapa yang mampu bertahan menjaga eksistensinya dalam dunia bisnis smartphone dalam memasarkan produknya, salah satu nya Vivo. Semakin banyaknya merek smartphone, maka semakin besar pula tantangan dan persaingan yang dihadapi oleh Vivo smartphone. Maka dari itu pihak Vivo smartphone harus memanfaatkan peluang dengan baik terkhusus dalam hal membentuk kesadaran merek nya. Maka dari itu penelituan ini “ Strategi Komunikasi Pemasaran Vivo smartphone Dalam Membentuk Brand Awareness Di Kalangan Remaja Kelurahan Sei Putih Barat Kecamatan Medan Petisah. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi Vivo. Penelitian ini menggunakan teori AIDDA serta menggunakan bauran komunikasi pemasaran. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Weiwo Teknologi Elektronika. Metode dalam penelitian ini ialah metode kualitatif. Sedangkan untuk tipe dari penelitian ini menggunakan deskriptif yang artinya memiliki sifat apa adanya. Jadi, jika digabungkan metode deskriptif kualitatif yaitu metode yang dilakukan denga cara meneliti kualitas objek sesuai dengan kejadian yang sebenarnya. Untuk sumber data pada penelitian ini yaitu data primer (wawancara mendalam, observasi dan studi kepustakaan) kepada informan dan data sekunder (dokumentasi perusahaan). Berdasarkan penelitian tersebut dapat diperoleh kesimpulan bahwa dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran suatu produk harus memberikan inovasi-inovasi produk ditambah dengan penggunaan bauran pemasaran dan media promosi sehingga terciptanya suatu kesan yang dapat menimbulkan minat beli konsumen akan produk Vivo. Nowadays, technological development is growing so fast, this is proven by the current situation and conditions at this time. Where the use of smartphones, has become a major need for the community, especially teenagers in Medan. There are so many brands of smartphone in the market. However, only a little bit smartphone are able to maintain their existence in the smartphone business world to sell their products, one of them is Vivo Smartphone. When the increase brands of smartphone, then it will be more bigger challenge and competition faced by Vivo Smartphone. Therefore, Vivo smartphones must take advantage of opportunities, especially in terms of building brand awareness. Therefore, this research "Marketing Communication Strategy for Vivo Smartphones in Establishing Brand Awareness Among Youth in Sei Putih Barat, Medan Petisah ”. The purpose of this study is to determine communication strategy of Vivo. This study uses AIDDA theory and mix theory of marketing communication. This research was conducted at PT. Weiwo Electronic Technology. The method in this study is a qualitative method. As for the type of this research using descriptive which means it has the nature of what it is. So, if combined with qualitative descriptive methods, namely methods that are carried out by examining the quality of objects according to actual events. The sources of data in this study are primary data (in-depth interviews, observation and literature study) to informants and secondary data (company documentation). Based on this research, it can be concluded that in carrying out a marketing communication strategy, a product must provide product innovations, marketing strategy mix and promotion of media, so it will be create an impression that can lead to consumer buying of Vivo products.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectStrategi Komunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectKesadaran Mereken_US
dc.subjectMarketing Communication Strategyen_US
dc.subjectBrand Awarenessen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Vivo Smartphone Dalam Membentuk Brand Awareness Di Kalangan Remaja Kelurahan Sei Putih Barat Kecamatan Medan Petisahen_US
dc.title.alternativeVivo Smartphone Marketing Communication Strategy in Establishing Brand Awareness Among Youth of Sei Putih Barat Village, Medan Petisah Districten_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
158530014 - Fhadly Hermawan - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,V Bibliography1.44 MBAdobe PDFView/Open
158530014 - Fhadly Hermawan - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV402.12 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.