Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16290
Title: Pengaruh Kreativitas Dan Inovasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Habitat Coffee Medan
Other Titles: The Effect of Creativity and Innovation on Consumer Satisfaction at Habitat Coffee Medan
Authors: Hutabarat, Herliliana
metadata.dc.contributor.advisor: Wijaya, Muslim
Keywords: kreativitas;inovasi;kepuasan konsumen;cretivity;innovation;costumer satisfaction
Issue Date: 20-Sep-2021
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;178320154
Abstract: Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Kreativitas dan inovasi terhadap kepuasan konsumen pada pelanggan yang berkunjung ke Habitat Coffee Medan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yaitu suatu penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan suatu fenomena empiris yang disertai data statistik, karakteristik dan hubungan antar variabel yang teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Habitat Coffee yang berjumlah 100 responden. Metode yang digunakan dalam pengambilan data adalah teknik non-probability sampling analisisnya menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diantara dua dimensi kreativitas dan Inovasi adalah memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen. Nilai R2 persamaan sebesar 0,613 artinya bahwa variabel kepuasan konsumen yang dapat dijelaskan oleh variabel kreativitas dan inovasi dalam penelitian ini sebesar 61,3% sedangkan 38,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini. This research was conducted with the aim of knowing the effect of creativity and innovation Towards consumer satisfaction in customers who visit the habitat of Coffee Medan. This is a descriptive quantitative study that aims to explain an empirical phenomenon Accompanied by statistical data Karas characteristics and relationships between variables in which the data collection technique uses a questionnaire. Collection in this study was carried out by distributing questionnaires using a Likert scale. The sample in this study were consumers of habitat cofffee, amounting to 100 respondents The method used in data collection is non-probability sampling, the analysis uses multiple linear regression analysis with the help of the program SPSS 25. The results of this study indicate that between the two dimensions, creativity and innovation have an influence on customer satisfaction. The R2 value of the equation is 0.613 which means that the customer satisfaction variable can be explained by the creativity and innovation variables In this study, it was 61.3%, while 38.7% was influenced by other variables not explained by this research.
Description: 95 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/16290
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320139 - Herliliana Hutabarat - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography1.84 MBAdobe PDFView/Open
178320139 - Herliliana Hutabarat - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV564.93 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.