Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16412
Title: Pengaruh Gaya Hedonis dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Apple Pada Masyarakat Medan Tenggara II
Other Titles: The Influence of Hedonic Style and Price on Purchasing Decisions of Apple Products in Southeast Medan Communities II
Authors: Utami, Nadila
metadata.dc.contributor.advisor: Lubis, Adelina
Keywords: gaya hedonis;harga;keputusan pembelian;hedonic style;price;purchasing intention
Issue Date: 19-Aug-2021
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;178320155
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruhgaya hedonis terhadap keputusan pembelian pada produk apple, untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada produk apple dan untuk mengetahui pengaruh gaya hedonis dan harga terhadap keputusan pembelian pada produk apple pada masyarakat Medan Tenggara II. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Medan Tenggara II Lingkungan XII sebanyak 80 orang, dimana pengambilan sampel sebanyak 80 orang yang melakukan pembelian produk apple. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda, uji parsial (Uji t), uji signifikasi simultan (Uji F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial bahwa ada pengaruh signifikan gaya hedonis terhadap keputusan pembelian, secara parsial bahwa ada pengaruh signifikan harga terhadap keputusan pembelian, dan secara simultan menunjukkan bahwa gaya hedonis dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Apple Pada Masyarakat Medan Tenggara II. Dengan nilai R Square sebesar 0,707 atau 70,7% yang artinya pengaruh gaya hedonis dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 70,7%, sedangkan sisanya 29,3% variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini, misalnya promosi, iklan dan variabel lainnya The purpose of this study was to determine the effect of hedonic style on purchasing decisions on apple products, to determine the effect of price on purchasing decisions on apple products and to determine the effect of hedonic style and price on purchasing decisions on apple products in the people of Medan Tenggara II. The population in this study were the people of Medan Tenggara II Lingkungan XII as many as 80 people, where the sample was 80 people who bought apple products. The data collection technique used in this study was carried out by distributing questionnaires. The analysis technique used in this research is multiple linear regression, partial test (t test), simultaneous significance test (F test) and the coefficient of determination. The results showed that partially there was a significant influence of hedonic style on purchasing decisions, partially that there was a significant effect of price on purchasing decisions, and simultaneously showed that hedonic style and price had a significant effect on purchasing decisions on Apple products in the Southeast Medan Community II. With an R Square value of 0.707 or 70.7%, which means that the influence of hedonic style and price on purchasing decisions is 70.7%, while the remaining 29.3% are other variables not examined by this study, such as promotion, advertising and other variables.
Description: 80 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/16412
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320155 - Nadila Utama - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography1.47 MBAdobe PDFView/Open
178320155 - Nadila Utama - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV513.82 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.