Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16414
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSaputri, Yuni-
dc.contributor.authorNatalina, Cindy-
dc.date.accessioned2021-12-31T07:07:11Z-
dc.date.available2021-12-31T07:07:11Z-
dc.date.issued2021-07-05-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/16414-
dc.description68 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap peningkatan penjualan sepeda motor Honda pada PT Indako Trading Coy cabang Makmur di Kota Medan.Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah asosiatif dengan bentuk hubungan kasual.Metode pengumpulan data di lakukan dengan wawancara secara langsung dengan kepala cabang perusahaan dan menyebar kuesioner secara online kepada konsumenPT Indako Trading Coy cabang Makmur di Kota Medan dengan kriteria yang sudah ditetapkan.Dalam penelitian ini jumlah sampel yang ditetapkan berjumlah 98 orang sesuai rumus Slovin. Pengolahan data menggunakan bantuan program IBM SPSS Statistics 26. Hasil penelitian menunjukan secara simultan bahwa periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, pemasaran langsung, dan hubungan masyarakat berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan penjualan.Secara parsial periklanan dan penjualan pribadi berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan namun promosi penjualan, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung tidak berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan penjualan. The purpose of this study was to determine the effect of the promotion mix on increasing sales of Honda motorcycles at PT Indako Trading Coy Makmur branch in Medan City. The type of research conducted in this study is associative with the form of casual relationships. The data collection method was carried out by interviewing directly with the head of the company's branch and distributing online questionnaires to consumers of PT Indako Trading Coy Makmur branch in Medan City with predetermined criteria. In this study, the number of samples determined was 98 people according to the Slovin formula. Data processing using the IBM SPSS Statistics 26 program. The results showed simultaneously that advertising, sales promotion, personal selling, direct marketing, and public relations had a significant effect on increasing sales. Partially advertising and personal selling have a significant effect on increasing sales, but sales promotion, public relations and direct marketing have no significant effect on increasing sales.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;178320156-
dc.subjectbauran promosien_US
dc.subjectpeningkatan penjualanen_US
dc.subjectpromotion mixen_US
dc.subjectsales inscreaseen_US
dc.titlePengaruh Bauran Promosi terhadap Peningkatan Penjualan sepeda motor Honda pada PT Indako Trading Coy Cabang Makmur di Kota Medanen_US
dc.title.alternativeThe Influence of the Promotion Mix on Improvement Honda Motorcycle Sales at PT Indako Trading Coy Makmur Branch in Medan Cityen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320156 - Cindy Natalina - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography2.26 MBAdobe PDFView/Open
178320156 - Cindy Natalina - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV495.55 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.