Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16457
Title: Pengaruh Implementasi Pemasaran Berbasis E-Commerce Terhadap Volume Penjualan pada PT Sinar Graha Indonusa Medan
Authors: Ramadani, Putri
metadata.dc.contributor.advisor: Sugito
Keywords: e commerce;volume penjualan;sales volume
Issue Date: 26-Aug-2021
Publisher: Hubungan Kepuasan Kerja Dengan Produktivitas Karyawan PT Sumber Daya Mandiri
Series/Report no.: NPM;178320217
Abstract: Strategi pemasaran merupakan sebuah kebijakan pemasaran yang dirancang oleh manajemen perusahaan untuk meningkatkan volume penjualan. Salah satu strategi pemasaran yang digunakan adalah e-commerce. Penelitian dilakukan pada PT. Sinar Graha Indonusa Medan dengan tujuan ingin mengetahui pengaruh implementasi e-commerce terhadap peningkatan volume penjualan. Metode penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan sebaran kuesioner kepada 82 responden. Data yang telah diperoleh selanjutnya dilakukan analisis dengan uji regresi linier sederhana, uji parsial, dan uji determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada PT. Sinar Graha Indonusa. Kekuatan pengaruh e-commerce terhadap volume penjualan sebesar 49,5%. Dengan kondisi ini menunjukkan perusahaan terus melakukan inovasi terhadap e-commerce karena memiliki keberpengaruhan yang relatif kuat terhadap peningkatan volume penjualan.
Description: 111 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/16457
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320217_Putri Ramadani_Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.62 MBAdobe PDFView/Open
178320217_Putri Ramadani_Bab IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.96 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.