Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16469
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNasution, Amrin Mulia Utama-
dc.contributor.authorMaizs, Muhammad Rizki-
dc.date.accessioned2022-02-15T03:40:53Z-
dc.date.available2022-02-15T03:40:53Z-
dc.date.issued2021-08-05-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/16469-
dc.description103 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha Masyarakat Desa Pematang Johar (Studi Kasus Masyarakat Desa Pematang Johat)”. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif asosiatif. Populasi dalam penelitian warga Desa Pematang Johar Dusun VI yang berjumlah 260 orang dengan menggunakan teknik rumus slovin, maka diketahui jumlah sampel yang akan diteliti sebanyak 157 responden yang diambil dari sebagian populasi. Berdasarkan hasil uji hipotesis (uji t) bahwa variabel pengetahuan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha. Dimana taraf signifikan alpha 5% nilai nilai thitung 5,328 > ttable 0,1567 dan nilai p-value pada kolom sig. 0,000 < 0.05 artinya signifikan. Hal ini menjelaskan bahwa pengetahuan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirusaha pada masyarakat desa pematang johar dan taraf siginifikan α 5% nilai nilai thitung 3,922 > ttable 0,1567 dan nilai p-value pada kolom sig. 0,000 < 0.05 artinya signifikan. Hal ini menjelaskan bahwa lingkungan keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha pada masyarakat desa pematang johar. This study aims to determine "The Influence of Entrepreneurship Knowledge and Family Environment on Entrepreneurial Interest in Pematang Johar Village Community (Case Study of Pematang Johat Village Community)". The type of research used is associative quantitative research. The population in the study was the residents of Pematang Johar Village, Dusun VI, which amounted to 260 people using the slovin formula technique, it is known that the number of samples to be studied was 157 respondents taken from part of the population. Based on the results of the hypothesis test (t test) that the entrepreneurial knowledge variable has a positive and significant effect on the interest in entrepreneurship. Where the significant level is 5%, the t-value is 5.328 > ttable is 0.1567 and the p-value is in the sig column. 0.000 < 0.05 means significant. This explains that entrepreneurial knowledge has a positive and significant effect on interest in entrepreneurship in Pematang Johar village communities and the significant level is 5%, the t-value is 3.922 > ttable 0.1567 and the p-value is in the sig column. 0.000 < 0.05 means significant. This explains that the family environment has a positive and significant effect on the interest in entrepreneurship in the Pematang Johar village community.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;178320247-
dc.subjectkewirausahaanen_US
dc.subjectlingkunganen_US
dc.subjectminat berwirausahaen_US
dc.subjectentrepreneurshipen_US
dc.subjectenvironmenten_US
dc.subjectinterest in entrepreneurshipen_US
dc.titlePengaruh Pengetahuan Kewirausahaan dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha Masyarakat Desa Pematang Johar (Studi Kasus Masyarakat Desa Pematang Johar)en_US
dc.title.alternativeThe Effect of Entrepreneurship Knowledge and Family Environment on Entrepreneurial Interest in Pematang Johar Village Community (Case Study of Pematang Johar Village Community)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320247_Muhammad Rizki Maizs_Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.51 MBAdobe PDFView/Open
178320247_Muhammad Rizki Maizs_Bab IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV579.98 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.