Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16484
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNasution, Amrin Mulia Utama-
dc.contributor.authorPernanda, Yusuf Rizky-
dc.date.accessioned2022-02-15T08:56:28Z-
dc.date.available2022-02-15T08:56:28Z-
dc.date.issued2021-09-28-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/16484-
dc.description93 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan lokasi terhadap minat beli rumah pada PT Asri Pembangunan Catur Karya Cipta. Seiring berjalannya waktu, populasi penduduk di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya terutama di kota Medan. Dengan peningkatan jumlah penduduk ini, tentunya akan terus bertambah permintaan pasar khususnya rumah, dikarenakan tempat tinggal adalah salah satu kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi. Dengan banyaknya pilihan rumah, terdapat beberapa hal yang dapat mempengaruhi konsumen dalam memutuskan pembelian rumah seperti, harga yang ditawarkan oleh perushaan tersebut; dan lokasi yang strategis. Penelitian ini dilakukan pada PT Asri Pembangunan Catur Karya Cipta kota Madya Medan di perumahan Bumi Asri dengan sampel penelitian berjumlah 90 orang yang telah membeli rumah di perumahan Bumi Asri. Teknik yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan pengambilan purposive sampling. Metode yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli rumah pada PT Asri Pembangunan Catur Karya Cipta. (2) Lokasi berpengaruh signifikan terhadap terhadap minat beli rumah pada PT Asri Pembangunan Catur Karya Cipta. This research is to determine and analyze the effect of price and location on a house purchase intention at PT Asri Pembangunan Catur Karya Cipta. Over time, the population in Indonesia continues to increase every year, especially in Medan. Of course with this increase in population, market demand will continue to increase, especially for houses, because house is one of the basic needs that must be met. With so many choices of houses, there are several things that can influence consumers in deciding to buy a house, such as, the price offered by the company and strategic location. This research was conducted at PT Asri Pembangunan Catur Karya Cipta Medan City in Bumi Asri housing with a research sample of 90 people who had bought a house in Bumi Asri housing. The technique used is nonprobability sampling with purposive sampling. The method used is multiple regression analysis method. This type of research is associative research. The results of this study indicate that: (1) Price has a positive and significant effect on interest in buying a house at PT Asri Pembangunan Catur Karya Cipta. (2) Location significant effect on the interest in buying a house at PT Asri Pembangunan Catur Karya Cipta.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;178320285-
dc.subjecthargaen_US
dc.subjectlokasien_US
dc.subjectminat belien_US
dc.subjectpriceen_US
dc.subjectlocationen_US
dc.subjectpurchase intentionen_US
dc.titlePengaruh Harga dan Lokasi Terhadap Minat Beli Rumah pada PT. Asri Pembangunan Catur Karya Cipta Kota Madya Medan (Studi Kasus Perumahan Bumi Asri)en_US
dc.title.alternativeThe Influence of Price and Location on Interest in Buying a House at PT. Asri Development of Catur Karya Cipta Medan City (Case Study of Bumi Asri Housing)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320285_Yusuf Rizky Pernanda_Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.73 MBAdobe PDFView/Open
178320285_Yusuf Rizky Pernanda_Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV654.13 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.