Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16495
Title: Pengaruh Daya Beli dan Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Gas Elpiji Non Subsidi pada Pangkalan CV. Sitepu Medan Sunggal
Other Titles: The Effect of Purchasing Power and Marketing Strategy on Increasing Sales of Non-Subsidized LPG at CV Base. Sitepu Medan Sunggal
Authors: Prasetya, Jaka
metadata.dc.contributor.advisor: Nasution, Amrin Mulia Utama
Keywords: daya beli;strategi pemasaran;peningkatan penjualan;purchasing power;marketing strategy;sales increase
Issue Date: 3-Sep-2021
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;178320306
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Daya Beli Dan Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Gas Elpiji Non Subsidi Pada Agen Pangkalan Sitepu Medan Sunggal. Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian asosiatif, dimana variabel diukur dengan skala likert. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara (interview), dengan daftar pertanyaan (questionnaire) dan studi dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Konsumen Agen Pangkalan sitepu yang berjumlah 1076 orang. Penarikan sampel dengan metode sampling jenuh atau lebih dikenal dengan istilah sensus. Dalam penelitian ini jumlah sampel relatif kecil yaitu sebanyak 91 orang. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS versi 22, dengan analisis deskriptif dan pengujian hipotesis analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) secara parsial variabel Daya Beli mempengaruhi Peningkatan Penjualan Gas Elpiji Non Subsidi Pada Agen Pangkalan Sitepu Medan Sunggal. (2) secara parsial variabel Strategi Pemasaran mempengaruhi Peningkatan Penjualan Gas Elpiji Non Subsidi Pada Agen Pangkalan Sitepu Medan Sunggal. (3) secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel Daya Beli Dan Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Gas Elpiji Non Subsidi Pada Agen Pangkalan Sitepu Medan Sunggal. The purpose of this study was to determine and analyze the effect of purchasing power and marketing strategy on the increase in sales of non-subsidized LPG gas at the agent of Pangkalan Sitepu Medan Sunggal. The research method used is associative research, where variables are measured by a Likert scale. The data collection method was carried out by interview (interview), with a questionnaire and documentary study. The population in this study were all customers of Pangkalan sitepu agents, amounting to 1076 people. Sampling with a saturated sampling method or better known as a census. In this study, the sample size is relatively small, namely as many as 91 people. Data processing using SPSS software version 22, with descriptive analysis and hypothesis testing multiple regression analysis. The results showed that: (1) partially the purchasing power variable affects the increase in sales of non-subsidized LPG gas at the Pangkalan Sitepu Medan Sunggal agent. (2) partially the marketing strategy variable affects the increase in sales of non-subsidized LPG gas at the agent of Pangkalan Sitepu Medan Sunggal. (3) Simultaneously there is a positive and significant influence between the Purchasing Power and Marketing Strategy variables on the Increase of Non-Subsidized LPG Gas Sales at the Pangkalan Sitepu Medan Sunggal Agent.
Description: 81 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/16495
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320306_Jaka Prasetya_Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.68 MBAdobe PDFView/Open
178320306_Jaka Prasetya_Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV530.37 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.