Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16497
Title: Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Butik Adah Mode di Kota Medan
Other Titles: The Influence of Brand Image and Product Quality on Consumer Purchase Decisions at Adah Fashion Boutique in Medan City
Authors: Yanti, Ulfa Fitria
metadata.dc.contributor.advisor: Sugito
Keywords: citra merek;kualitas produk;keputusan pembelian;product quality;purchase decision
Issue Date: 26-Aug-2021
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;178320381
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Butik Adah Mode Di Kota Medan.Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian Kuantitatif asosiatif. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif, pengujian hipotesis dengan menggunakan SPSS 21 for windows. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Butik Adah Mode. Dalam penelitian ini, pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, jumlah populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 145 orang.Dan dengan rumus slovin, maka jumlah sampel penelitian ini berjumlah 106 orang.Hasil dari uji F penelitian ini adalah Citra Merek dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Butik Adah Mode. Dapat dilihat dengan diperoleh Fhitung (85,139) > Ftabel (3,08)dan nilai signifikansi penelitian 0,000 < 0,05. Berdasarkan uji t Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadapkeputusan pembelian pada Butik Adah Mode dengan thitung (4,653) > ttabel (1,983) dan nilai signifikan 0,000< 0,05. Begitu juga dengan hasil uji t Kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Butik Adah Mode dengan thitung(3,084)>ttabel (1,983) dan nilai signifikansi 0,003 < 0,05. Berasarkan koefisien determinasi (R2) perubahan variabel citra merek dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 61,6%, berarti ada 38,4% variabel lain yang mempengaruhi perubahan variabel keputusan pembelian. This study aims to determine the effect of brand image and product quality on consumer purchasing decisions at the adah fashion boutique in the city of Medan. The type of research used is associative quantitative research. The method of this research is descriptive research, hypothesis testing using SPSS 21 for windows. The population in this study is the Consumers of Adah Mode Boutique. In this study, sampling using purposive sampling method, the total population in this study were 145 people. And with the slovin formula, the number of samples in this study amounted to 106 people.The results of the F test of this study are that Brand Image and Product Quality simultaneously have a positive and significant effect on Purchase Decisions at Adah Mode Boutique. It can be seen by obtaining Fcount (85.139) > Ftable (3.08) and the research significance value is 0.000 <0.05. Based on the t-test, brand image has a positive and significant effect on purchasing decisions at the Adah Mode Boutique with tcount (4.653) > ttable (1.983) and a significant value of 0.000 <0.05. Likewise, the results of the t-test of product quality partially have a positive and significant effect on purchasing decisions at Adah Mode Boutique with tcount (3.084) > ttable (1.983) and a significance value of 0.003 <0.05. Based on the coefficient of determination (R2), changes in brand image and product quality variables together affect consumer purchasing decisions by 61.6%, meaning that there are 38.4% other variables that affect changes in purchasing decision variables.
Description: 89 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/16497
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320381_Ulfa Fitria Yanti_Fulltext.pdf
  Restricted Access
Cover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography822.38 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
178320381_Ulfa Fitria Yanti_Chapter IV.pdfChapter IV243 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.