Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16528
Title: Pengaruh Pengetahuan Produk dan Persepsi Konsumen Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Lariz Depari Hotel Medan
Other Titles: The Effect of Product Knowledge and Consumer Perception on Consumer Satisfaction at Lariz Depari Hotel Medan
Authors: Matondang, Wulandari
metadata.dc.contributor.advisor: Pribadi, Teddi
Keywords: pengetahuan;persepsi konsumen;kepuasan konsumen
Issue Date: 11-Oct-2021
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;178320409
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Pengetahuan dan Persepsi Konsumen Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Lariz Depari medan Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian asosiatif, dimana variabel diukur dengan skala likert. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara (interview), dengan daftar pertanyaan (questionnaire) dan studi dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Konsumen di Pada Hotel Lariz Depari medan yang berjumlah 91 orang. Penarikan sampel dengan metode sampling jenuh atau lebih dikenal dengan istilah sensus. Dalam penelitian ini jumlah populasi relatif kecil yaitu sebanyak 91 orang. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS versi 23, dengan analisis deskriptif dan pengujian hipotesis analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) secara parsial variabel pengetahuan mempengaruhi Kepuasan Konsumen Pada Hotel Lariz Depari medan.(2) secara parsial variabel persepsi konsumen mempengaruhi Kepuasan Konsumen Hotel Lariz Depari medan.(3) secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel Pengetahuan dan Persepsi Konsumen mempengaruhi Kepuasan Konsumen Hotel Lariz Depari medan The research method used is associative research, where variables are measured by a Likert scale. The data collection method was carried out by interview (interview), with a questionnaire and documentary study. The population in this study were all consumers at Hotel Lariz Depari Medan, amounting to 91 people. Sampling with a saturated sampling method or better known as a census. In this study, the population was relatively small, namely 91 people. Data processing using SPSS software version 23, with descriptive analysis and hypothesis testing multiple regression analysis. The results showed that: (1) partially the knowledge variable affects Customer Satisfaction at Hotel Lariz Depari medan. (2) partially the consumer perception variable affects Customer Satisfaction Hotel Lariz Depari Medan. (3) Simultaneously there is a positive and significant influence between variables Knowledge and Consumer Perception affect Customer Satisfaction Hotel Lariz Depari medan
Description: 73 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/16528
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320409_Wulandari Matondang _Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography1.59 MBAdobe PDFView/Open
178320409_Wulandari Matondang _Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV732.23 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.