Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16582
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLubis, Adelina-
dc.contributor.authorPutra, Hady-
dc.date.accessioned2022-03-02T04:55:36Z-
dc.date.available2022-03-02T04:55:36Z-
dc.date.issued2021-07-05-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/16582-
dc.description84 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertunjuan untuk mengetahui pengaruh tagline dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian produk JD.ID. Adapun permasalahan yang didapat dalam penelitian ini adalah tagline dan kepercayaan dirasa efektif mempengaruhi keputusan pembelian secara parsial dan simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berada dikawasan kecamatan Medan Sunggal, yang pernah melakukan pembelian produk JD.ID. dengan jumlah sebanyak 96 orang responden yang diambil menggunakan teknik slovin. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian dengan mengunakan analisis statistik dan analisis regresi linear berganda yakni menggunakan SPSS Versi 16. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tagline dan kepercayaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian JD.ID dan secara parsial tagline dan kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian JD.ID. This study aims to determine the effect of tagline and trust on JD.ID product purchasing decisions. The problems obtained in this study are taglines and trust that are considered effective in influencing purchasing decisions partially and simultaneously. The population in this study were people who were in the Medan Sunggal sub-district, who had purchased JD.ID products. with a total of 96 respondents who were taken using the slovin technique. Collecting data using a questionnaire. The data analysis technique in this study uses statistic analysis and multiple linear regression analysis using SPSS Version 16. The results of this study indicate that tagline and trust simultaneously have a significant effect on JD.ID purchase decisions and partially tagline and trust have a positive and significant effect. to JD.ID's purchase decision.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;158320044-
dc.subjecttaglineen_US
dc.subjectkepercayaanen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.subjecttrusten_US
dc.subjectpurcahse decisionen_US
dc.titlePengaruh Efektivitas Penggunaan Tagline dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk pada Pengguna JD.ID di Kecamatan Medan Sunggalen_US
dc.title.alternativeThe Effect of Effectiveness of Using Taglines and Trust on Product Purchase Decisions for JD.ID Users in Medan Sunggal Districten_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
158320044 - Hady Putra - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.12 MBAdobe PDFView/Open
158320044 - Hady Putra - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV456.11 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.