Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1662
Title: Hubungan Gaya Hidup Brand Minded Dengan Perilaku Konsumtif Produk
Authors: Wijaya, M.Fachri Rizky
Keywords: gaya hidup brand minded;perilaku konsumtif
Issue Date: 2016
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara gaya hidup brand minded dengan perilaku konsumtif produk fashion pada remaja putri di SMA Harapan 1 Medan. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah “adanya hubungan antara gaya hidup brand minded dengan perilaku konsumtif produk fashion pada remaja putri di SMA Harapan 1 Medan”. Dengan asumsi semakin tinggi gaya hidup brand minded, maka semakin tinggi perilaku konsumtif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan dua skala yaitu skala gaya hidup brand minded dan skala perilaku konsumtif. Skala yang digunakan adalah skala likert.Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 orang. Dalam upaya membuktikan hipotesis digunakan metode analisis data yaitu teknik Korelasi – Product Moment, dimana berdasarkan berdasarkan analisis yang diperoleh hasil – hasil sebagai berikut : Terdapat hubungan positif yang signifikan antara gaya hidup brand minded dengan perilaku konsumtif, artinya semakin tinggi gaya hidup brand minded, maka semakin tinggi perilaku konsumtif. Hasil ini dibuktikan dengan koefisien rxy= 0,586. Dengan nilai P= 0,000, yang artinya p < 0,05berarti hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Adapun nilai mean hipotetik pada gaya hidup brand minded sebesar 77,5 dan mean empirik sebesar 80,18, sedangkan pada perilaku konsumtif mean hipotetik sebesar 85 dan mean empirik sebesar 87,10. Sumbangan efektif gaya hidup brand minded terhadap perilaku konsumtif produk fashion pada remaja putri di SMA Harapan 1 Medan sebesar 34%, sisanya 66 % lagi dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
URI: http://hdl.handle.net/123456789/1662
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128600111_file1.pdfCover278.58 kBAdobe PDFView/Open
128600111_file2.pdfAbstract425.19 kBAdobe PDFView/Open
128600111_file3.pdfIntroduction540.82 kBAdobe PDFView/Open
128600111_file4.pdfChapter I307.82 kBAdobe PDFView/Open
128600111_file5.pdfChapter II319.13 kBAdobe PDFView/Open
128600111_file6.pdfChapter III276.34 kBAdobe PDFView/Open
128600111_file8.pdfReference1.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.