Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16664
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHaris, Abdul-
dc.contributor.advisorHidayat, Taufik Wal-
dc.contributor.authorPratiwi, Sri Ayu Puspa-
dc.date.accessioned2022-03-18T03:52:32Z-
dc.date.available2022-03-18T03:52:32Z-
dc.date.issued2020-08-25-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16664-
dc.description97 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi dari banyaknya jenis usaha, mulai dari usaha yang besar maupun usaha freelancer. Hal ini tentunya membuat persaingan pasar menjadi sangat ketat. Maka dari itu, setiap pelaku usaha harus membuat strategi – strategi komunikasi pemasaran yang efektif agar produknya digunakan oleh masyarakat dan usahanya mampu bertahan menghadapi persaingan pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Galih Young Photograph dalam menarik minat pelanggan serta faktor apa saja yang menjadi penghambat bagi Galih Young Photogaph dalam menarik minat pelanggan. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan melakukan wawancara dan observasi. Di dalam penelitian ini teori yang penulis gunakan adalah teori komunkasi pemasaran terpadu dan teori AIDDA (Attention, Interest, Desire, Decision, dan Action). Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa Galih Young Photograph menggunakan komunikasi pemasaran terpadu seperti menggunakan media sosial, melakukan promosi, serta melakukan personal selling dalam menarik minat pelanggan. Sedangka faktor yang menjadi penghambat dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran adalah belum menguasai pasar dan kebutuhan masyarakat akan fotografi masih sedikit. This research is based by the various types of business, ranging from large business and freelancers. This certainly makes the market competition very tight. Therefore, all the businessman must develop an effective marketing communication strategies so that their products are used by the community and their business are able to survive facing market competition. This research aims to find out about marketing communication strategies carried out by Galih Young Photograph for attracting his customers and the factors are obstacles in conducting marketing communications. This research used qualitative reseach methodes through interviews and observations. In this research, witer used marketing communications and AIDDA theory. The results form this research found out that Galih Young Photograph used Integrated Marketing Communication such as used social media, promotions, and personal selling to attract customers. Meanwhile the factors that inhibited Galih Young Photograph to attracting customers’ interest is not yet mastering the market and the needs for photography is still small.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;168530021-
dc.subjectstrategi komunikasien_US
dc.subjectstrategi pemasaranen_US
dc.subjectfotografer freelanceren_US
dc.subjectminat pelangganen_US
dc.subjectmarketing communicationen_US
dc.subjectstrategy marketingen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Fotografer Freelancer Galih Young Photograph dalam Menarik Minat Pelangganen_US
dc.title.alternativeMarketing Communication Strategy Freelancer Photographer Galih Young Photograph in Attracting Customer Interesten_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168530021 - Sri Ayu Puspa Pratiwi - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.17 MBAdobe PDFView/Open
168530021 - Sri Ayu Puspa Pratiwi - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV649.34 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.