Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16942
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLubis, Kamaluddin-
dc.contributor.advisorRangkuti, Nuril Mahda-
dc.contributor.authorLinchlon-
dc.date.accessioned2022-06-04T03:18:43Z-
dc.date.available2022-06-04T03:18:43Z-
dc.date.issued2020-09-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16942-
dc.description81 Halamanen_US
dc.description.abstractJalan merupakan prasarana perhubungan darat yang sangat penting untuk menunjang kegiatan pembangunan dan mempercepat pengembangan wilayah dalam usaha mencapai tingkat kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. Penelitian ini bertujuan menganalisis tebal lapisan perkerasan jalan hotmix dilapangan dan membandingkan hasil evaluasi perhitungan menggunakan analisis metode komponen. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan analisa perhitungan perencanaan dengan Metode Analisa Komponen berdasarkan Pedoman Perencanaan Tebal Perkerasan Lentur Pt T-01-2002-B yang mengacu pada AASHTO Guide design of pavements structures Tahun 1993. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh pada metode komponen menunjukkan nilai tebal perkerasan jalan a1 = 13,5 cm, a2= 15 cm, dan a3= 10 cm. Nilai tebal perkerasan jalan di lapangan lebih besar dibanndingkan nilai tebal perkerasan jalan pada hasil perhitungan. Hal ini disebabkan faktor penyesuaian lingkungan karena memiliki daerah dengan curah hujan tinggi sehingga umur ekonomis jalan direncanakan dapat tercapai Penentuan perhitungan perkerasan jalan, terutama dalam penentuan jumlah LHR dimana jalan adalah jalan kabupaten yang jarang dilalui kendaraan berat, maka faktor penentu untuk kendaraan berat, maka data kendaraan diasumsikan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;148110128-
dc.subjectperkerasan jalan hotmixen_US
dc.subjectmetode komponenen_US
dc.subjectruas jalanen_US
dc.titleEvaluasi Perhitungan Tebal Perkerasan Hotmix Peningkatan Ruas Jalan Dolok Sanggul Silimbat Tapanuli Utaraen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
148110128 - Linchlon - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.65 MBAdobe PDFView/Open
148110128 - Linchlon - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV644.55 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.