Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/17078
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSyahputri, Yuni-
dc.contributor.authorMonica, Bella-
dc.date.accessioned2022-06-20T09:04:54Z-
dc.date.available2022-06-20T09:04:54Z-
dc.date.issued2022-03-31-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/17078-
dc.description60 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari customer relationship marketing terhadap kualitas pelayanan dan loyalitas nasabah pada PT. Bank Syariah Indonesia Cabang Medan Petisah. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dan metode analisis data menggunakan SPPS 25. Sampel dalam penelitian ini sebesar 387 dan yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh responden Bank Syariah Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkann bahwa customer relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan dengan t hitung 2,810 > t-tabel 2,03452 serta nilai sig 0,000 < 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan t hitung 0,035 < t-tabel 2,03452 serta niai sig 0,000 < 0,05. Customer relationship marketing dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai F hitung 6,984 > f-tabel 3,12 , nilai sig 0,000 < 0,005 serta niai koefisien determinasi sebesar 0,035 atau 35% sedangkan sisanya 65% dipengaruhi variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. This study aims to determine the effect of customer relationship marketing on service quality and customer loyalty at PT. Bank Syariah Indonesia Cabang Medan Petisah. This type of research is associative research. The data used are primary and secondary data and the method of data analysis using SPPS 25. The population in this study were all respondents of Bank Syariah Indonesia. The results of this study indicate that customer relationship marketing has a positive and partially significant effect on service quality with t count 2810 > t table 2.03452 and sig value 0.000 <0.05. Service quality has a positive and partially significant effect on customer loyalty with t count 0.035 < t table 2.03452 and sig value 0.000 < 0.05. Customer relationship marketing and service quality simultaneously have a significant and positive effect on customer loyalty with the value of F arithmetic 49.756 > f-table 3,12 , the value of sig 0.000 <0.005 and the coefficient of determination of 0.035 or 35% while the remaining 65% is influenced by other factors variable. which were not present in this study.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;178320077-
dc.subjectcrmen_US
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.subjectloyalitas nasabahen_US
dc.subjectcustomer relationship marketingen_US
dc.subjectservice qualityen_US
dc.subjectcustomer loyaltyen_US
dc.titlePengaruh Customer Relationship Marketing dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Medan Petisahen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Customer Relationship Marketing and Service Quality on Customer Loyalty of Bank Syariah Indonesia Medan Petisah Branchen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320077 - Bella Monica - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.44 MBAdobe PDFView/Open
178320077 - Bella Monica - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV546.62 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.