Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/17428
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMuliono, Rizki-
dc.contributor.advisorKhairina, Nurul-
dc.contributor.authorMunte, Casma-
dc.date.accessioned2022-06-28T09:35:05Z-
dc.date.available2022-06-28T09:35:05Z-
dc.date.issued2022-02-08-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/17428-
dc.description106 Halamanen_US
dc.description.abstractSekolah Menengah Kejuruan (SMK) yaitu lembaga pendidikan yang mampu membentuk sumber daya manusia dan mengupayakan tamatan memiliki kemampuan yang terampil supaya lulusannya bisa terjun kedalam dunia pekerjaan ataupun dunia pendidikan yang lebih tinggi, akan tetapi siswa memiliki keterampilan yang berbeda sehingga memerlukan bimbingan yang berbeda, maka perlu dilakukan untuk mengetahui lebih dini lagi mengenai tingkat prestasi supaya bisa memberikan pembelajaran sesuai dengan kemampuan siswa, dimana pada lembaga pendidikan perlu melakukan langkah antisipasi untuk siswa yang mengalami hambatan dalam belajarnya karena di anggap penting oleh lembaga pendidikan untuk melakukan langkah pencegahan sejak dini. Dapat disimpulkan bahwa tujuannya untuk membuat prediksi sejak awal terhadap murid yang berpotensi tidak berprestasi, dengan harapan semua siswa dari latar belakang faktor masing-masing bisa maksimal dalam prestasi belajar, dengan dirancangnya suatu aplikasi Data Mining untuk memprediksi prestasi siswa pada SMK Negeri1 Percut Sei Tuan dengan metode Regresi Linier Berganda terhadap data yang di olah dari hasil perhitungan, sekolah bisa memprediksi tingkat prestasi untuk masa mendatang melalui sistem yang dibuat menggunakan Microsoft visual studio dengan bahasa pemrograman visual basic dan mysql sebagai data base yang digunakan untuk menampung data. Vocational High Schools (SMK) are educational institutions that are able to form human resources and strive for graduates to have skilled abilities so that graduates can enter the world of work or higher education, but students have different skills so they need different guidance. need to be done to find out more about the level of achievement in order to be able to provide learning according to the ability of students, where educational institutions need to take anticipatory steps for students who experience obstacles in their learning because it is considered important by educational institutions to take preventive steps early on. It can be concluded that the goal is to make predictions from the start on students who are potentially underachieving, with the hope that all students from their respective factor backgrounds can maximize their learning achievement, with the design of a Data Mining application to predict student achievement at SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan with With the Multiple Linear Regression method on the processed data from the calculation results, schools can predict the level of achievement for the future through a system created using Microsoft Visual Studio with Visual Basic programming language and MySQL as the data base used to store data.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;178160080-
dc.subjectdata miningen_US
dc.subjectmemprediksien_US
dc.subjectprestasien_US
dc.subjectregresi linier bergandaen_US
dc.subjectsmk negeri 1 percut sei tuanen_US
dc.subjectpredictingen_US
dc.subjectachievementen_US
dc.subjectmultiple linear regressionen_US
dc.titleImplementasi Data Mining untuk Memprediksi Prestasi Siswa/siswi Menggunakan Metode Regresi Linier Berganda (Studi Kasus: SMK Negeri 1 Percut Sei Tuanen_US
dc.title.alternativeImplementation of Data Mining to Predict Student Achievement Using Multiple Linear Regression Method (Case Study: SMK Negeri 1 Percut Sei Tuanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Informatic Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178160080 - Casma Munte - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.75 MBAdobe PDFView/Open
178160080 - Casma Munte - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV514.76 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.