Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/17524
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLubis, Marwan-
dc.contributor.authorSiahaan, Deddy-
dc.date.accessioned2022-06-29T09:55:47Z-
dc.date.available2022-06-29T09:55:47Z-
dc.date.issued2022-04-11-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/17524-
dc.description104 Halamanen_US
dc.description.abstractPada saat ini jalan S Parman yang terdapat di Kota Medan sudah sangat padat dikarenakan disekitar jalan tersebut terdapat bangunan baru dan parkir sembarangan sehingga membuat KINERJA ruas jalan pada jalan S Parman semakin meningkat. Sehingga, pengguna jalan S Parman memerlukan suatu alternatif perbaikan agar didapat jalan yang tidak padat. Secara umum, penelitian ini bertujuan mengetahui kinerja jaringan jalan pada ruas jalan S Parman. Metode yang digunakan pada penelitian ini bedasarkan Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) 1997. Tahapan untuk melakukan studi ini adalah dengan melakukan survey lalu lintas pada ruas jalan S Parman, simpang cambrige pada Jalan S Parman – Jalan Glugur dan pengukuran geometrik jalan pada ruas jalan S Parman. Pada kondisi eksisting jalan S Parman memiliki DS sebesar 0,73,dan jalan Gajah Mada sebesar 0,70 dan jalan KH Zainal Arifin sebesar 0,69 dan jalan Kejaksaan sebesar 0,38 dan jalan Glugur sebesar 0,33. Dengan DS sudah mendekati batas standar sebesar 0,73, yang ditetapkan dalam Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) 1997 sebesar 0,75, maka diperlukan manajemen lalu lintas agar didapatkan kinerja jalan yang optimal.Yaitu dengan memasang rambu larangan parkir sembarangan pada ruas jalan S Parman. At this time the S Parman road in Medan City is very congested because around the road there are new buildings and indiscriminate parking so that the performance of the roads on S Parman road is increasing. Thus, S Parman road users need an alternative repair in order to obtain a less congested road. In general, this study aims to determine the performance of the road network on the S Parman road section. The method used in this research is based on the 1997 Indonesian Road Capacity Manual (MKJI). The steps to conduct this study are to conduct a traffic survey on the S Parman road, the cambrige intersection on the S Parman - Glugur road and geometric measurements of the road on the S road section. Parman. In the existing condition, S Parman road has a DS of 0.73, and Gajah Mada road is 0.70 and KH Zainal Arifin road is 0.69 and the Attorney road is 0.38 and Glugur road is 0.33. With the DS already approaching the standard limit of 0.73, which is set in the 1997 Indonesian Road Capacity Manual (MKJI) of 0.75, traffic management is needed in order to obtain optimal road performance.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;178110007-
dc.subjectlalu lintasen_US
dc.subjecttrafficen_US
dc.subjectkinerja jalanen_US
dc.subjectroad performanceen_US
dc.subjectderajat kejenuhan dan jaringan jalanen_US
dc.subjectdegree of saturation and road networken_US
dc.titleAnalisis Kinerja Jaringan Jalan (Study Kasus: Jalan S Parman Medan)en_US
dc.title.alternativeRoad Network Performance Analysis (Case Study: Jalan S Parman Medan)en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178110007 - Deddy Siahaan - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV809.21 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
178110007 - Deddy Siahaan - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.