Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1770
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTobing, Panni Ance L-
dc.date.accessioned2017-09-15T12:09:57Z-
dc.date.available2017-09-15T12:09:57Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/123456789/1770-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi mahasiswa dan minat belajar dengan disiplin belajar pada mata kuliah mikrobiologi di Akademi Analisa Farmasi Dan Makanan Sari Mutiara Medan. Populasi sebanyak 215 mahasiswa dan jumlah sampel 54 mahasiswa. Alat pengumpul data adalah skala disiplin belajar pada mata kuliah mikrobiologi, skala persepsi mahasiswa, skala minat belajar. Analisis data dilakukan analisis regresi berganda menemukan bahwa 1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi mahasiswa dengan disiplin belajar pada mata kuliah mikrobiologi sebesar 0,543, sumbangan yang diberikan variabel persepsi mahasiswa sebesar 29,5% terhadap disiplin belajar pada mata kuliah mikrobiologi. 2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara minat belajar dengan disiplin belajar pada mata kuliah mikrobiologi sebesar 0,482, sumbangan yang diberikan variabel minat belajar sebesar 23,2% terhadap disiplin belajar pada mata kuliah mikrobiologi, 3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi mahasiswa dan minat belajar dengan disiplin belajar pada mata kuliah mikrobiologi sebesar 0,592, sumbangan yang diberikan variabel persepsi mahasiswa dan minat belajar sebesar 35% terhadap disiplin belajar pada mata kuliah mikrobiologien_US
dc.description.abstractThis study aims to determine the relationship of students' perceptions and interest in learning the discipline of learning the microbiology course at the Academy of Pharmaceutical and Food Analysis Sari Mutiara field. Population of 215 students and the number of samples of 54 students. Scale data collection tool is a discipline studying the microbiology courses , students' perceptions of the scale , the scale of interest in learning. Data analysis was performed multiple regression analysis found that 1) there is a positive and significant relationship between students' perceptions of the discipline of studying the microbiology course at 0.543, the contribution of a given variable by 29.5 % perception of students toward learning the discipline of microbiology courses. 2) there is a positive and significant relationship between interest in learning the discipline of studying the microbiology course at 0,482, variable contributions of 23.2% interest in learning to learn the discipline of microbiology courses, 3) there is a positive and significant relationship between perceptionstudent learning and interest in the discipline of studying the microbiology course at 0,592, variable contributions of student perceptions and interest in learning as much as 35 % of the discipline learned in the course of microbiology.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectpersepsi mahasiswaen_US
dc.subjectminat belajaren_US
dc.subjectdisiplin belajar pada mata kuliah mikrobiologien_US
dc.titleHubungan Persepsi Mahasiswa dan Minat Belajar Dengan Disiplin Belajar Pada Mata Kuliah Mikrobiologi di Akademi Analisa Farmasi dan Makanan Sari Mutiara Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
121804035_file 1.pdfCover115.91 kBAdobe PDFView/Open
121804035_file 2.pdfAbstract61.26 kBAdobe PDFView/Open
121804035_file 3.pdfIntroduction79.23 kBAdobe PDFView/Open
121804035_file 4.pdfChapter I81.92 kBAdobe PDFView/Open
121804035_file 5.pdfChapter II147.24 kBAdobe PDFView/Open
121804035_file 6.pdfChapter III205.57 kBAdobe PDFView/Open
121804035_file 8.pdfReference954.95 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.