Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/17861
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorParinduri, Abrar Parinduri-
dc.contributor.authorSimorangkir, Rebekka Saomauli-
dc.date.accessioned2022-07-27T09:58:51Z-
dc.date.available2022-07-27T09:58:51Z-
dc.date.issued2022-01-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/17861-
dc.description157 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dukungan orangtua dan konsep diri terhadap kepercayaan diri siswa kelas XII SMA Negeri 1 Habinsaran TA. 2020/2021. Tipe penelitian menggunakan kuantitatif dengan pendekatan survey. Populasi sebanyak 100 dengan sampel 57 berdasarkan teknik purposive sampling, pengumpulan data menggunakan skala dukungan orangtua, kemampuan konsep diri, dan skala kepercayaan diri. Hasil penelitian menerima ketiga hipotesis dengan (H1) terdapat hubungan positif dan signifikan antara dukungan orangtua dengan kepercayaan diri siswa SMA Negeri 1 Habinsaran dengan tingkat korelasi (R=0,352) dengan p= 0,007 < 0,05 dan nilai prediksi atau kontribusi sebesar (R2= 0124) atau 12,4%. Kemudian (H2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara konsep diri siswa dengan kepercayaan diri siswa SMA Negeri 1 Habinsaran dengan tingkat korelasi (R=0,177) dengan p= 0,008 < 0,05 dan nilai prediksi atau kontribusi sebesar (R2= 0,031) atau 3,1%. Terakhir ada (H3) terdapat hubungan positif dan signifikan antara dukungan orangtua dan konsep diri siswa dengan kepercayaan diri siswa SMA Negeri 1 Habinsaran dengan tingkat korelasi (R=0,371) dengan p= 0,018 < 0,05 dan nilai prediksi atau kontribusi sebesar (R2= 0,138) atau 13,8%. concept on the self-confidence of class XII students of SMA Negeri 1 Habinsaran TA. 2020/2021. This type of research uses a quantitative survey approach. The population is 100 with a sample of 57 based on pureposive sampling technique, data collection using a parental support scale, self-concept ability, and self-confidence scale. The results of the three hypotheses with (H1) there is a positive and significant relationship between parental support and self-confidence of SMA Negeri 1 Habinsaran students with a correlation level (R = 0.352) with p = 0.007 < 0.05 and a predictive value or contribution of (R2 = 0124 ) or 12.4%. Then (H2) there is a positive and significant relationship between students' self-concept and self-confidence of SMA Negeri 1 Habinsaran students with a correlation level (R = 0.177) with p = 0.008 < 0.05 and a predictive value or contribution of (R2 = 0.031) or 3 ,1%. Finally there is (H3) there is a positive and significant relationship between parental support and students' self-concept with the confidence of SMA Negeri 1 Habinsaran students with a correlation level (R = 0.371) with p = 0.018 < 0.05 and a predictive value or contribution of (R2 = 0.138) or 13.8%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;191804048-
dc.subjectDukungan Orangtuaen_US
dc.subjectParental supporten_US
dc.subjectKonsep diri dan Kepercayaan diri siswaen_US
dc.subjectStudent self-concept Student self-confidenceen_US
dc.titleHubungan Dukungan Orangtua Dan Konsep Diri Dengan Kepercayaan Diri Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Habinsaran TA 2020/2021en_US
dc.title.alternativeThe Relationship between Parental Support and Self-Concept with the Confidence of Class XII Students of SMA Negeri 1 Habinsaran FY 2020/2021en_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
191804048 - Rebekka Saormauli Simorangkir - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.91 MBAdobe PDFView/Open
191804048 - Rebekka Saormauli Simorangkir - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV514.06 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.