Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/17880
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSabrina, Hesti-
dc.contributor.authorHalawa, Berkat-
dc.date.accessioned2022-07-28T07:19:41Z-
dc.date.available2022-07-28T07:19:41Z-
dc.date.issued2022-01-05-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/17880-
dc.description110 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh gaya hidup, citra merek dan harga terhadap loyalitas konsumen sepatu merek Nike ( studi pada Mahasiswa Nias di Medan ) dan juga untuk mengetahui dan menganalisis faktor yang paling dominan mempengaruhi loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Nias yang ada di Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Nias yang ada di Medan 2017-2020 yang pernah memakai dan membeli ulang sepatu merek Nike. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan metode analisis regresi berganda. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif, dan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui studi dokumentasi dan daftar pertanyaan yang pengukurannya menggunakan skala Likert. Data diolah secara statistik dengan program SPSS 22, yaitu model uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak gaya hidup, citra merek dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen sepatu merek Nike pada Mahasiswa Nias yang ada di Medan. Dengan nilai Fhitung 30,838) > Ftabel (2,72) dan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,05 .Secara parsial, masing-masing gaya hidup Thitung (3,501) > Ttabel ( 1,663) dan signifikan (0,001) < 0,05, citra merek Thitung (2,043) > Ttabel (1,663) signifikan (0,044) < 0,05 dan harga Thitung (4,072) > Ttabel (1,663) signifkan (0,041) < 0,05 berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Mahasiswa Nias yang ada di Medan. The purpose of this study is to know and analyze the effects of lifestyle, the image of brands and prices on the Nike (a study on nias students in Medan) customers' shoes and also to know and analyze the factors that most strongly influence customer loyalty. The study was performed on nias students there in Medan. The population in this study is the nias students present in 2017-2020 Medan who once wore and bought Nike shoes. The analysis method used is a descriptive analysis method and multiple regression analysis method. This type of study is an associative study, and the data used is the primary and secondary data obtained through the documentary study and the list of questions that it measures the likert scale. According to a statistical analysis of the SPSS 22, model t and test f. the study shows that in force of lifestyle, brand image and price have a positive and significant impact on Nike shoes' consumer loyalty to nias' students in Medan. With a value of ftable 30.838) > ftable (2.72) and its degree of significance are 0,000 0.05.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;178320101-
dc.subjectgaya hidupen_US
dc.subjectcitra mereken_US
dc.subjecthargaen_US
dc.subjectloyalitas konsumenen_US
dc.subjectlifestyleen_US
dc.subjectbrand imageen_US
dc.subjectpriceen_US
dc.subjectconsumer loyaltyen_US
dc.titlePengaruh Gaya Hidup, Citra Merek dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Sepatu Merek Nike (Studi pada Ikatan Mahasiswa Nias di Medan)en_US
dc.title.alternativeThe Influence of Lifestyle, Brand Name and the Price of Consumer Loyalty Nike Brand Shoes (Study on Nias Students in Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320101_Berkat Halawa_Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.59 MBAdobe PDFView/Open
178320101_Berkat Halawa_Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV718.82 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.