Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/17950
Title: Pengaruh Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian pada Perum Perumnas Proyek Sumatera Utara
Other Titles: The Influence of Promotion and Brand Image on Purchase Decisions at Perum Perumnas North Sumatra Project
Authors: Hasibuan, Sholahuddin Al-Ayyubi
metadata.dc.contributor.advisor: Rafiki, Ahmad
Yunita, Nindya
Keywords: promosi;citra merek;keputusan pembelian;promotion;brand image;purchase decision
Issue Date: 20-Apr-2022
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;148320059
Abstract: Perum Perumnas Proyek Sumatera Utara beregrak di bidang pembangunan hunian yang nyaman dan terjangkau bagi seluruh kalangan masyarakat khususnya di Kota Medan yang beralamat di Jalan Tuan Raya No. 3 Griya Martubung- Medan. Perum Perumnas memiliki visi menjadi pelaku utama penyedia perumahan dan pemukiman di Indonesia dengan bertanggung jawab. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahi apakah promosi berpengaruh positif pada Perum Perumnas Proyek Sumatera Utara. untuk mengetahui citra merek berpengaruh poistif pada Perum Perumnas Proyek Sumatera Utara. untuk mengetahui promosi dan citra merek berpengaruh positif secara bersamaan terhadap keputusan pemebelian pada Perum Perumnas Proyek Sumatera Utara. Jenis Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kuantitatif dengan cara menggunakan deskriptif analisis pada setiap variabelnya serta dianalisis lebih lanjut dalam analisis data. Penelitian ini terdiri atas duavariabel, yaitu variabel bebas (independent) dan variabel terikat (dependent). Hasil penelitian menunjukan bahwa Variabel promosi diperoleh nilai 3,663 sehingga dapat disimpulkan promosi berpengaruh terhadap keputusan pemebelian pada Perum Perumnas Proyek Sumatera Utara. Variabel citra merek diperoleh nilai 2,363 sehingga dapat disimpulkan citra terhadap keputusan pemebelian pada Perum Perumnas Proyek Sumatera Utara. Variabel keputusan pembelian diperoleh nilai 7,615 sehingga dapat disimpulkan promosi dan citra merek terhadap secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pemebelian pada Perum Perumnas Proyek Sumatra Utara. Unuk uji F diperoleh nilai 4,201 dengan demikian hipotesis diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh promosi dan citra merek berpengaruh positif Terhadap keputusan pemebelian pada Perum Perumnas Proyek Sumatera Utara. Besar pengaruh menunjukan bahwa promosi dan citra merek sebagai variabel bebas dapat menjelaskan keputusan pemebelian pada Perum Perumnas Proyek Sumatera Utara sebagai variabel terikat sebesar 62 % pada promosi dan citra merek artinya dengan adanya maka keputusan pemebelian berdampak positif dengan baik. Sedangkan sisanya sebesar 38 % dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Perum Perumnas North Sumatra Project is engaged in the development of comfortable and affordable housing for all people, especially in the city of Medan, which is located at Jalan Tuan Raya No. 3 Griya Martbung- Medan. Perum Perumnas has a vision to become the main actor in providing housing and settlements in Indonesia in a responsible manner. The purpose of this research is to find out whether promotion has a positive effect on Perum Perumnas North Sumatra Project. North Sumatera. Types In this study the authors use quantitative research by using descriptive analysis on each variable and further analyzed in data analysis. This study consisted of two variables, namely the independent variable and the dependent variable.The results showed that the promotion variable obtained a value of 3.663 so it can be concluded that promotion has an effect on purchasing decisions at Perum Perumnas North Sumatra Project. The brand image variable obtained a value of 2,363 so that it can be concluded that the image of the purchase decision at the Perum Perumnas North Sumatra Project. The purchasing decision variable obtained a value of 7,615 so that it can be concluded that promotion and brand image partially affect purchasing decisions at Perum Perumnas North Sumatra Project. For the F test, a value of 4,201 was obtained, thus the hypothesis was accepted, so it can be concluded that the influence of promotion and brand image has a positive effect on purchasing decisions at the North Sumatran Public Housing Corporation. The magnitude of the influence shows that promotion and brand image as independent variables can explain purchasing decisions at Perum Perumnas North Sumatra Project as the dependent variable is 62% on promotion and brand image, meaning that the purchase decision has a positive impact on both. While the remaining 38% is explained by other factors not included in this study.
Description: 73 halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/17950
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
148320059 - Sholahuddin Al-Ayyubi Hsb Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,V, Bibliography1.58 MBAdobe PDFView/Open
148320059 - Sholahuddin Al-Ayyubi Hsb Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV709.76 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.