Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18060
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRafiki, Ahmad-
dc.contributor.advisorYunita, Nindya-
dc.contributor.authorTelaumbanua, Ismayanti-
dc.date.accessioned2022-08-24T04:22:45Z-
dc.date.available2022-08-24T04:22:45Z-
dc.date.issued2022-06-13-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/18060-
dc.description79 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1)Pengaruh media sosial terhadap kinerja karyawan pada usaha Eight Barbershop yang berlokasi di Jl. Karya Wisata Medan Johor, 2)pengaruh fasilitas terhadap kinerja karyawan pada usaha Eight Barbershop yang berlokasi di Jl. Karya Wisata Medan Johor, 3) Pengaruh media sosial, fasilitas terhadap kinerja karyawan pada usaha Eight Barbershop yang berlokasi di Jl. Karya Wisata Medan Johor.Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah sebanyak 202 pelangganpada usaha Eight Barbershop di Jl.Karya Wisata Medan Johor. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 67 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda.Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif media sosial terhadap kinerja karyawan pada Eight Barbershop di Jl. Karya Wisata Medan Johor, dibuktikan variabel media sosial mempunya nilai Thitung sebesar 6.826 dengan ini nilai signifikansi sebesar 0,000 dan jumlah Ttabel sebesar 1,997, dan nilai signifikan sebesar 0,05 maka bisa ditentukan bahwasannya Thitung> Ttabel (6.826 > 1,997,) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05; (2) terdapat pengaruh positif fasilitas terhadap kinerja karyawan pada Eight Barbershop di Jl. Karya Wisata Medan Johor, dibuktikan variabel fasilitas mempunyai nilai Thitung sebesar 4.453 dengan ini nilai signifikansi sebesar 0,000 dan jumlah Ttabel sebesar 1,997, dan nilai signifikan sebesar 0,05 maka bisa ditentukan bahwasannya Thitung> Ttabel (4.453 > 1,997,) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.3) Terdapat pengaruh media sosial fasilitas secara bersama-sama terhadap kinerja karyawan pada Eight Barbershop di Jl. Karya Wisata Medan Johor, dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 143.709.Didapatkan nilai Fhitung sebesar 143.709 dengan tingkat signifikan (Sig.) sebesar 0,000b. Jadi Fhitung> Ftabel (143.709 > 3,14) atau signifikan (Sig.) 5% (0,000 < 0,05) artinya bahwa variabel media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada Eight Barbershop Medan Johor. Yang berarti adalah Ho ditolak dan Ha diterima. This study aims to determine: 1) the effect of social media on employee performance at the Eight Barbershop business located on Jl. Karya Wisata Medan Johor, 2) the influence of facilities on employee performance at the Eight Barbershop business located on Jl. Medan Johor Tourism Work, 3) The influence of social media, facilities on employee performance at the Eight Barbershop business located on Jl. Medan Johor Tourism Works.This research is a survey research. The population in this study were 202 customers at the Eight Barbershop business on Jl. Medan Johor Tourism Work. The sampling technique used purposive sampling with a total sample of 67 respondents. The data collection technique used a questionnaire that had been tested for validity and reliability. The data analysis technique used is multiple regression.The results showed that: (1) there was a positive influence of social media on employee performance at Eight Barbershop on Jl. Karya Wisata Medan Johor, it is proven that the social media variable has a Tcount value of 6,826 with this a significance value of 0.000 and a Ttable of 1.997, and a significant value of 0.05, it can be determined that Tcount> Ttable (6,826 > 1,997,) and a significance value of 0.000 < 0.05; (2) there is a positive influence of facilities on employee performance at Eight Barbershop on Jl. Karya Wisata Medan Johor, it is proven that the facility variable has a Tcount of 4.453 with this a significance value of 0.000 and a T-table of 1.997, and a significant value of 0.05, it can be determined that Tcount > Ttable (4.453 > 1.997,) and a significance value of 0.000 < 0.05. 3) There is a joint influence of social media and facilities on employee performance at Eight Barbershop on Jl. Medan Johor Tourism Work, as evidenced by the Fcount of 143,709. The Fcount value is 143,709 with a significant level (Sig.) of 0.000b. So Fcount > Ftable (143.709 > 3.14) or significant (Sig.) 5% (0.000 < 0.05) means that social media variables have a positive and significant impact on employee performance at Eight Barbershop Medan Johor. Which means that Ho is rejected and Ha is accepted.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188320071-
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.subjectFasilitasen_US
dc.subjectKinerja Karyawanen_US
dc.subjectSocial Mediaen_US
dc.subjectFacilitiesen_US
dc.subjectEmployee Performanceen_US
dc.titlePengaruh Media Sosial, Fasilitas, Terhadap Kinerja Karyawan Pada Usaha Eight Barbershop Yang Berlokasi Di Jl.Karya Wisata Medan Johoren_US
dc.title.alternativeThe Influence of Social Media, Facilities, On Employee Performance At Eight Barbershop Businesses Located On Jl. Karya Wisata Medan Johoren_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188320071 - Ismayanti Telaumbanua - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,V Bibliography3.62 MBAdobe PDFView/Open
188320071 - Ismayanti Telaumbanua - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV2.06 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.