Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18117
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAisyah, Siti-
dc.contributor.advisorSarah, Cut-
dc.contributor.authorZai, Novelisda-
dc.date.accessioned2022-09-05T08:12:06Z-
dc.date.available2022-09-05T08:12:06Z-
dc.date.issued2022-06-30-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/18117-
dc.description94 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk melihat hubungan antara kontrol diri dengan kecanduan game online pada remaja dilingkungan Jl. Enggang Perumnas Manda Medan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Hipotesis penelitian ini adalah ada hubungan positif antara kecanduan game online dan kontrol diri pada remaja dilingkungan Jl. Enggang Perumnas Mandala Medan. Penelitian ini menggunakan teknik total sampling pada remaja dilingkungan Jl. Enggang Perumnas Mandala Medan yang berjumlah 75 remaja. Penelitian ini menggunakan skala kecanduan game online dan skala kontrol diri. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis Product Moment dengan bantuan menggunakan program SPSS for MS. Windows versi 22. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai koefisien korelasi (r) 0,557 dengan signifikan (p) = 0,000 yang berarti p < 0,05 yang artinya ada hubungan positif antara kecanduan game online dengan kontrol diri pada remaja di lingkungan Jl.Enggang Perumnas Mandala Medan. Variabel kecanduan game online mempunyai rerata empiric (RE) 141,93 dan rerata hipotetik sebesar (RH) 117 yang berarti kecanduan game online tergolong tinggi, variabel kontrol diri mempunyai rerata empiric (RE) 87,41 dan rerata hipotetik sebesar (RH) 77 yang artinya tingkat kontrol diri tergolong sedang. The purpose of this research is to find out the correlation between selfcontrol and online game addiction in teenagers environment Jl. Enggang Perumnas Mandala Medan. This research uses quantitative research methods. The research hypothesis is there is a positive relationship between online game addiction in teenager environment Jl. Enggang Peumnas Mandala Medan. This studi uses a total sampling technique in teenagers environment Jl. Enggang Perumnas Mandala Medan consisting 75 teenagers. The scale method used in this was online game addiction and self-control scale. The data analysis used in this research was product moment with the help of computer program for MS. Windows version 22. The results of data analysis show that the value of the correlation coefficient (r)0,557 and significant (p) = 0,000 wich means p < 0,05 there is a correlation between online game addiction and self-control in teenagers environment Jl. Enggang Perumnas Mandala Medan. Variable online game addiction has an empirical average (RE) 141,93 and a hypothetical is (RH) 117 means that online game addiction is high, variable self-control has an empirical average (Re) 87,41 and a Hypothetical is (RH) 77 means that selfcontrol is moderate.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;178600313-
dc.subjectKontrol Dirien_US
dc.subjectKecanduan Game Onlineen_US
dc.subjectRemajaen_US
dc.subjectself-controlen_US
dc.subjectonline game addictionen_US
dc.subjectteenagersen_US
dc.titleHubungan Kontrol Diri Dengan Kecanduan Game Online Pada Remaja Dilingkungan Jl. Enggang Prumnas Mandala Medanen_US
dc.title.alternativeThe Relationship between Self-Control and Online Game Addiction in Adolescents in the Jl. Enggang Prumnas Mandala Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178600313 - Novelizda Zai - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,V Bibliofraphy4.29 MBAdobe PDFView/Open
178600313 - Novelizda Zai - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.86 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.