Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18168
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAngelia, Nina-
dc.contributor.advisorKurniaty, Evi Yunita-
dc.contributor.authorFadila, Cindy-
dc.date.accessioned2022-09-16T04:35:50Z-
dc.date.available2022-09-16T04:35:50Z-
dc.date.issued2022-07-18-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18168-
dc.description91 Halamanen_US
dc.description.abstractBagian Biro Administrasi Pimpinan merupakan organisasi pemerintahan terletak di kantor Gubernur Sumatera Utara yang mempunyai tugas utama yaitu melayani pimpinan, mulai dari menyiapkan materi pimpinan, menyiapkan bahan materi kegiatan pimpinan dan pelaporan. Namun, dalam pelaksanaan nya masih terdapat pegawai yang belum sepenuhnya menjalankan tugasnya dengan baik dikarenakan beban kerja yang cukup banyak dibebankan kepada mereka sehingga dalam pelaksanaan tugas kurang disiplin dan kurangnya motivasi kerja yang mereka peroleh dan juga kurangnya kompetensi serta pelatihan-pelatihan yang dibuat. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Peraturan Gubernur Sumatera Utara Nomor 29 Tahun 2020 Dalam Rangka Meningkatkan Pelaksanaan Tugas Pegawai di Biro Administrasi Pimpinan beserta faktor penghambat apa saja dalam pengimplementasiannya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Edwards III yakni Komunikasi, Sumber Daya, Disposisi, dan Struktur Birokrasi. Penggunaan metode penelitian ini pendekatan kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Penelitian ini menghasilkan bahwa belum sepenuhnya terimplementasikan dengan baik, dikarenakan masih terdapat hambatan-hambatan salah satunya sumber daya manusianya yang sebagian belum kompeten, dan juga kurangnya diklat-diklat serta sosialisasi tentang pekerjaan di Biro Administarsi Pimpinan membuat mereka kurang dalam memperoleh pelatihan-pelatihan sedangkan untuk komunikasi, disposisi, dan sturktur birokrasi sudah cukup terimplementasikan dengan baik serta permasalahan-permasalahan kecil mereka mampu mengatasinya. The Leadership Administration Bureau is a government organization located in the North Sumatra Governor's office which has the main task of serving the leadership, starting from preparing leadership materials, preparing leadership activity materials and reporting. However, in its implementation there are still employees who have not fully carried out their duties properly due to a fairly large workload imposed on them so that in carrying out their duties they lack discipline and lack of work motivation and also lack of competence and trainings made. This study aims to determine the implementation of North Sumatra Governor Regulation No. 29 of 2020 in order to improve the implementation of employee duties in the Leadership Administration Bureau and what are the inhibiting factors in its implementation. The theory used in this study is theory of Edwards III, particulary Communication, Resources, Disposition, and Bureaucratic Structure. The use of this studies approach is a qualitative method the usage of remark statistics series techniques, in-depth interviews, and documentation. This investigation revealed that the was not yet fully implemented due to the still obstacles, one of which is that some of the human resources are not competent, and also the lack of training and socialization about work in the Leadership Administration Bureau makes them lacking in obtaining training while for communication, disposition, and bureaucratic structure have been implemented quite well and small problems they are able to overcome.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188520022-
dc.subjectImplementasien_US
dc.subjectBiro Administrasi Pimpinanen_US
dc.subjectPeraturan Gubernuren_US
dc.subjectImplementationen_US
dc.subjectHead Administration Bureauen_US
dc.subjectGovernor’s Regulationen_US
dc.titleImplementasi Peraturan Gubernur Sumatera Utara Nomor 29 Tahun 2020 Dalam Rangka Meningkatkan Pelaksanaan Tugas Pegawai Di Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utaraen_US
dc.title.alternativeImplementation of North Sumatra Governor Regulation Number 29 of 2020 in Order to Improve the Implementation of Employee Duties in the Administrative Bureau of the Regional Secretariat of North Sumatra Provinceen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188520022 - Cindy Fadila - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,V Bibliography6.29 MBAdobe PDFView/Open
188520022 - Cindy Fadila - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.96 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.