Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18169
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRafiki, Ahmad-
dc.contributor.authorIrfansyah-
dc.date.accessioned2022-09-16T04:39:44Z-
dc.date.available2022-09-16T04:39:44Z-
dc.date.issued2022-08-12-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/18169-
dc.description72 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji “Pengaruh Online Customer Review dan ETrust terhadap Niat Beli pada Masyarakat Pengguna Aplikasi Lazada di Kecamatan Tanjung Morawa”. Jenis penelitian ini adalah asosiatif yang merupakan penelitian dengan tujuan untuk menganalisis hubungan atau pengaruh antara dua variabel atau lebih. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah berbelanja online dengan aplikasi Lazada di Kecamatan Tanjung Morawa yang jumlahnya tidak diketahui dengan pasti. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 96 orang. Analisis data pada penelitian ini meliputi uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji-T, uji-F, uji koefisien determinan (R2) menggunakan Statistical Package for The Social Science for windows (SPSS) 24. Berdasarkan uji R2 mendapati nilai sebesar 0,427. Hal ini menyatakan bahwa variabel online customer review dan variabel e-trust mempengaruhi niat beli sebesar 42,7%, sedangkan sisanya sebesar 57,3% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. This research aims to test “the effect of online customer review and e-trust on the purchase intention in the public of lazada application users in tanjung morawa district”. This type of research is associative which is research with the aim of analyzing the relationship or influence between two or more variables. The population in this study are all consumers who have shopped online with the Lazada application in Tanjung Morawa District, the number of which is not known with certainty. The sampling method used purposive sampling. The number of samples used in this study were 96 people. Data analysis in this study used the Statistical Package for The Social Science for Windows (SPSS) 24. Based on the R2 test found a value of 0.427. This states that the online customer review variable and the e-trust variable affect purchase intention by 42.7%, while the remaining 57.3% is influenced by variables not examined in this study.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188320351-
dc.subjectOnline Customer Reviewen_US
dc.subjectE-Trusten_US
dc.subjectNiat Belien_US
dc.subjectOnline Customer Reviewen_US
dc.subjectE-Trusten_US
dc.subjectPurchase Intentionen_US
dc.titlePengaruh Online Customer Review dan E-Trust terhadap Niat Beli pada Masyarakat Pengguna Aplikasi Lazada di Kecamatan Tanjung Morawaen_US
dc.title.alternativeOnline Customer Influence Review and E-Trust of Purchase Intentions in the Community of Application Users Lazada in Tanjung Morawa Districten_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188320351 - Irfansyah - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,V Bibliography3.63 MBAdobe PDFView/Open
188320351 - Irfansyah - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV2.02 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.