Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18436
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTanjung, Rifki Apriandi-
dc.date.accessioned2022-11-19T03:36:35Z-
dc.date.available2022-11-19T03:36:35Z-
dc.date.issued2022-08-11-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/18436-
dc.description92 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan citra diri dengan komunikasi interpersonal pada sales marketing di PTPN II Tanjung Morawa. Sampel dalam penelitian ini adalah para sales marketing PTPN II Tanjung Morawa. Adapun jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 40 orang. Metode pengumpulan data dengan menggunakan teknik total sampling. Citra diri diukur dengan menggunakan skala citra diri yang diukur dari 28 item yang valid (α = 0,929), sedangkan skala komunikasi interpersonal diukur dari 26 item yang valid (α = 927). Hasil penelitian ini menunjukkan koefisien korelasi korelasi rxy 0,647 dengan signifikansi p = 0,000 berarti p < 0,05. Hasil tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan peneliti yaitu terdapat hubungan antara citra diri dengan komunikasi interpersonal dapat diterima. Nilai koefisien korelasi positif menunjukkan bahwa arah hubungan kedua variabel adalah positif, artinya semakin tinggi komunikasi interpersonal maka semakin tinggi citra diri pada sales marketing. Komunikasi interpersonal memberikan sumbangan efektif sebesar 42,7% pada citra diri dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. This study aims to see the relationship between self-image and interpersonal communication in sales marketing at PTPN II Tanjung Morawa. The sample in this research is the sales marketing of PTPN II Tanjung Morawa. The number of samples in this study were 40 people. Data collection method using total sampling technique. Self-image was measured using a self-image scale which was measured from 28 valid items (α = 0.929), while the interpersonal communication scale was measured from 26 valid items (α = 927). The results of this study indicate the correlation coefficient rxy correlation 0.647 with a significance of p = 0.000 means p <0.05. These results indicate that the hypothesis proposed by the researcher that there is a relationship between self-image and interpersonal communication is acceptable. The positive correlation coefficient value indicates that the direction of the relationship between the two variables is positive, meaning that the higher the interpersonal communication, the higher the self-image in sales marketing. Interpersonal communication provides an effective contribution of 42.7% on self-image and the rest is influenced by other factors not examined in this study.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;158600251-
dc.subjectcitra dirien_US
dc.subjectkomunikasi interpersonalen_US
dc.subjectsales marketingen_US
dc.subjectself imageen_US
dc.subjectinterpersonal communicationen_US
dc.subjectsales marketingen_US
dc.titleHubungan Citra Diri dengan Komunikasi Interpersonal pada Sales Marketing di PTPN II Tanjung Morawaen_US
dc.title.alternativeThe Correlation of Self Image with Interpersonal Communication in Sales Marketing at PTPN II Tanjung Morawaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
158600251 - Rfiki Apriandi Tanjung - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.04 MBAdobe PDFView/Open
158600251 - Rfiki Apriandi Tanjung - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.04 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.