Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1858
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPratiwi, Vivi-
dc.date.accessioned2017-09-26T06:24:58Z-
dc.date.available2017-09-26T06:24:58Z-
dc.date.issued2016-10-28-
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1858-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui intensi berwirausaha pada mahasiswa. Di dalam penelitian ini mengkaji tentang beberapa faktor yang mempengaruhi intensi berwirausaha pada mahasiswa. Adapun faktor yang mempengaruhi intensi berwirausaha itu sendiri menurut (Nurul & Rokhima, 2008), yaitu : faktor kepribadian meliputi (need for achievement, self efficacy, locus of control), faktor lingkungan meliputi (akses pada modal, ketersediaan informasi, jaringan sosial, lingkungan keluarga), faktor demografi meliputi (gender, umur, latar belakang pendidikan). Berdasarkan dari pemaparan diatas, peneliti memfokuskan arah peneltian ini berdasarkan suatu fenomena yang ada dikalangan mahasiswa fakultas Ekonomi Universitas Medan Area.Populasi dalam penelitan ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area stambuk 2013 yang berjumlah 380 orang. Sampel dalam penelitian ini 57 orang mahasiswa Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode skala Guttman yang memiliki 2 pilhan yaitu YA dan TIDAK. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa : 1) faktor ketersediaan informasi memiliki kontribusi paling tinggi sebesar 58, 6%. Faktor kedua adalah umur yang memiliki bobot sebesar 38,6%. Faktor ketiga adalah keluarga yang memiliki bobot sebesar 35,1%. Faktor keempat adalahl locus of control yang memiliki bobot sebesar 28,70%. Faktor kelima adalah jaringan sosial yang memiliki bobot sebesar 26, 5%. Faktor keenam adalah akses pada modal yang memiliki bobot sebesar 25,1%. Faktor ketujuh adalah self efficacy yang memiliki bobot sebesar 19,7%. Faktor kedelapan adalah latar belakang pendidikan yang memiliki bobot sebesar 15,8%. Faktor kesembilan adalah pengalaman kerja yang memiliki bobot sebesar 13,2%. Faktor kesepuluh adalah need for achievement yang memiliki bobot sebesar 4,5%. Faktor kesebelas adalah gender yang memiliki bobot sebesar 3,2%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectfaktor intensi berwirausahaen_US
dc.titleStudi Identifikasi Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Intensi Berwirausaha pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Medan Areaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128600427_file1.pdfCover152.67 kBAdobe PDFView/Open
128600427_file2.pdfAbstract161.88 kBAdobe PDFView/Open
128600427_file3.pdfIntroduction185.04 kBAdobe PDFView/Open
128600427_file4.pdfChapter I159 kBAdobe PDFView/Open
128600427_file5.pdfChapter II190.61 kBAdobe PDFView/Open
128600427_file6.pdfChapter III280.85 kBAdobe PDFView/Open
128600427_file8.pdfReference426.47 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.