Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18770
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBatubara, Rizky Pratama-
dc.date.accessioned2022-12-15T07:50:18Z-
dc.date.available2022-12-15T07:50:18Z-
dc.date.issued2022-09-21-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/18770-
dc.description89 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui word of mouth berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui brand image dan word of mouth berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada produk Sepatu Converse (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Medan Area). Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Medan Area Manajemen Prodi 2019-2020 yaitu sebanyak 1.419 Mahasiswa, dimana pengambilan sampel sebanyak 93 orang yang dilakukan dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda, uji parsial (Uji t), uji signifikasi simultan (Uji F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif brand image terhadap keputusan pembelian yang diperoleh thitung (6,141) > ttabel (1,986) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05, terdapat pengaruh positif word of mouth terhadap keputusan pembelian yang diperoleh thitung (7,075) > ttabel (1,986) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05 dan pengujian yang dilakukan secara simultan menunjukkan bahwa variabel brand image dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian Sepatu Converse yang diperoleh dengan Fhitung (162,783) > Ftabel (3,10) dengan tingkat signifikasi 0.000 The purpose of this study was to determine which brand image has a positive effect on purchasing decisions, to find out word of mouth has a positive effect on purchasing decisions and to find out brand image and word of mouth have a positive effect on purchasing decisions on Converse Shoes products (Case Study of Medan Area University Students ). The population in this study were students of the Medan University Area Management Study Program 2019-2020, namely 1,419 students, where the sampling was 93 people using the slovin formula. The data collection technique used in this study was done by distributing questionnaires. The analysis technique used in this research is multiple linear regression, partial test (t test), simultaneous significance test (F test) and coefficient of determination. The results showed that there was a positive influence of brand image on purchasing decisions obtained tcount (6.141) > ttable (1.986) with a significance value of 0.000 <0.05, there was a positive effect of word of mouth on purchasing decisions obtained tcount (7.075) > ttable (1.986) with a significance value of 0.000 < 0.05 and the tests carried out simultaneously showed that the variable brand image and word of mouth influenced the purchasing decision of Converse Shoes which was obtained by Fcount (162.783) > Ftable (3.10) with a significance level 0.000.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;178320042-
dc.subjectbrand imageen_US
dc.subjectword of mouth dan keputusan pembelianen_US
dc.titlePengaruh Brand Image Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Sepatu Converse (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Medan Area)en_US
dc.title.alternativeThe Influence of Brand Image and Word of Mouth on Purchasing Decisions on Converse Shoe Products (Case Study of University of Medan Area Students)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320042 - Rizky Pratama Batubara - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV590.54 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
178320042 - Rizky Pratama Batubara - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.9 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.