Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18774
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHrp, M. Aldi Alamsyah-
dc.date.accessioned2022-12-15T07:58:39Z-
dc.date.available2022-12-15T07:58:39Z-
dc.date.issued2022-09-30-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/18774-
dc.description87 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi sosial media terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh online review customer terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui pengaruh promosi sosial media dan online review customer terhadap keputusan pembelian Case Fur. Custom. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang melalukan pembelian Case Fur. Custom dimana pengambilan sampel sebanyak 80 masyarakat yang melakukan pembelian produk Case Fur. Custom untuk bulan Januari 2022. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda, uji parsial (Uji t), uji signifikasi simultan (Uji F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif variabel promosi sosial media terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan thitung (2,886) > ttabel (1,990) dengan nilai signifikansi sebesar 0,005< 0,05, terdapat pengaruh positif variabel online review customer terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan thitung (6,891) > ttabel (1,990) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05, pengujian yang dilakukan secara simultan menunjukkan bahwa variabel promosi sosial media dan online review customer terhadap keputusan pembelian Case Fur. Custom. Dengan nilai Fhitung (71,380) > Ftabel (3.12) dengan tingkat signifikasi 0.000. Selanjutnya nilai Adjusted R Square yaitu sebesar 0,641 atau 64,1% yang artinya pengaruh promosi sosial media dan online review customer terhadap keputusan pembelian sebesar 64,1%, sedangkan sisanya 35,9% variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini, misalnya pelayanan, harga dan variabel lainnya The purpose of this study was to determine the effect of social media promotion on purchasing decisions, to determine the effect of online customer reviews on purchasing decisions and to determine the effect of social media promotions and online customer reviews on Case Fur purchasing decisions. Custom. The population in this study are people who buy Case Fur. Custom where the sampling is 80 people who buy Case Fur products. Custom for January 2022. The data collection technique used in this study was done by distributing questionnaires. The analysis technique used in this research is multiple linear regression, partial test (t test), simultaneous significance test (F test) and coefficient of determination. The results showed that there was a positive influence of social media promotion variables on purchasing decisions, which was indicated by tcount (2.886) > ttable (1.990) with a significance value of 0.005 <0.05, there was a positive influence of online customer review variables on purchasing decisions, which was indicated by tcount (6.891). ) > t table (1.990) with a significance value of 0.000 < 0.05, the tests carried out simultaneously showed that the variables of social media promotion and online customer reviews on the purchase decision of Case Fur. Custom. With a value of Fcount (71.380) > Ftable (3.12) with a significance level of 0.000. Furthermore, the value of Adjusted R Square is 0.641 or 64.1%, which means that the influence of social media promotions and online customer reviews on purchasing decisions is 64.1%, while the remaining 35.9% are other variables not examined by this study, for example service, price and other variablesen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;178320130-
dc.subjectsocial media promotionen_US
dc.subjectonline customer review and purchase decisionsen_US
dc.subjectpromosi sosial mediaen_US
dc.subjectonline review cusmtomer dan keputusan pembelianen_US
dc.titlePengaruh Promosi Sosial Media Dan Online Review Customer Terhadap Keputusan Pembelian Case Fur.Custom (Studi Kasus Masyarakat Medan Johor)en_US
dc.title.alternativeThe Influence of Social Media Promotion and Online Customer Reviews on Buying Decisions for Fur.Custom Cases (Case Study of the Medan Johor Community)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320130 - M.Aldi Alamsyah Hrp - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV644.23 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
178320130 - M.Aldi Alamsyah Hrp - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.86 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.