Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18803
Title: Pengaruh Brand Trust dan Brand Equity Terhadap Loyalitas pada Konsumen Kecap Bango di Lingkungan 2 Kelurahan Medan Sunggal
Other Titles: The Influence of Brand Trust and Brand Equity on Loyalty of Soy Sauce Bango Consumers in the 2 Medan Sunggal Sub-districts
Authors: Syafira, Dinda
Keywords: brand trust;brand equity;loyalitas
Issue Date: 28-Sep-2022
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;188320143
Abstract: Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Trust dan Brand Equity Loyalitas pada konsumen Kecap Bango di Lingkungan 2 Kelurahan Medan Sunggal. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yaitu suatu penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan suatu fenomena empiris yang disertai data statistik, karakteristik dan hubungan antar variabel yang teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen kecap bango di Kelurahan Medan Sunggal yang berjumlah 86 responden. Metode yang digunakan dalam pengambilan data adalah teknik non-probability sampling analisisnya menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diantara dua dimensi Brand Trust dan Brand Equity adalah memiliki pengaruh terhadap Loyalitas. Nilai R2 persamaan sebesar 0,633 artinya bahwa variabel Loyalitas yang dapat dijelaskan oleh variabel Brand Trust dan Brand Equity dalam penelitian ini sebesar 63,3% sedangkan 36,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini. This research was conducted with the aim of knowing the effect of Brand Trust and Brand Equity Loyalty on Bango Soy Sauce consumers in Neighborhood 2, Medan Sunggal Village. This type of research is descriptive quantitative, which is a study that aims to explain an empirical phenomenon accompanied by statistical data, characteristics and relationships between variables whose data collection techniques use questionnaires. Data collection in this study was carried out by distributing questionnaires using a Likert scale. The sample in this study were soy sauce consumers in Medan Sunggal Village, which amounted to 86 respondents. The method used in data collection is a non-probability sampling technique whose analysis uses multiple linear regression analysis with the help of the SPSS 24 program. The results of this study indicate that between the two dimensions Brand Trust and Brand Equity has an influence on Loyalty. The R2 value of the equation of 0.633 means that the Loyalty variable which can be explained by the Brand Trust and Brand Equity variable in this study is 63.3% while 36.7% is influenced by other variables not explained by this study.
Description: 61 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/18803
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188320143 - Dinda Syafira Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.5 MBAdobe PDFView/Open
188320143 - Dinda Syafira Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV486.61 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.