Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18896
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAkhsin, Syaiful-
dc.date.accessioned2022-12-20T05:01:35Z-
dc.date.available2022-12-20T05:01:35Z-
dc.date.issued2022-09-27-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/18896-
dc.description76 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh copywriting dan kualitas visual konten pemasaran terhadap minat beli. Jenis penelitian ini adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif, mengunakan purposive sampling dalam penentuan sampel yaitu sebanyak 96 orang pengguna aktif Instagram yang tertarik dan aware terhadap produk/layanan yang dipasarkan melalui Instagram. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Sumber data yang digunakan adalah data yang berasal dari jawaban para responden melalui angket kuisioner yang disebar.Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, pengujian asumsi klasik, dan pengujian hipotesis dengan menggunakan program SPSS (Statistical Program for Social Science) for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial baik copywriting (X1) maupun kualitas visual konten pemasaran (X2) terhadap minat beli (Y) pada pengguna Instagram berpengaruh positif dan signifikan. Hasil uji secara simultan menunjukkan copywriting dan kualitas visual konten pemasaran berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada pengguna Instagram di Keluraha Tanjung Selamat, Medan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 47,5 %. This study aims to analyze the effect of copywriting and visual quality of marketing content on purchase intention. This type of research is associative with a quantitative approach, using purposive sampling in determining the sample, namely as many as 96 active Instagram users who are interested and aware of the products/services marketed through Instagram. The type of data used is primary data. The data source used is data derived from the respondents' answers through questionnaires distributed. The data analysis techniques used are validity testing, reliability testing, classical assumption testing, and hypothesis testing using the SPSS (Statistical Program for Social Science) for Windows program. . The results of this study indicate that partially both copywriting (X1) and visual quality of marketing content (X2) on buying interest (Y) on Instagram users have a positive and significant effect. Simultaneous test results show that copywriting and visual quality of marketing content affect consumer buying interest on Instagram users in Tanjung Selamat Village, Medan with a coefficient of determination of 47.5%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188320285-
dc.subjectcopywritingen_US
dc.subjectvisual konten pemasarnen_US
dc.subjectminat belien_US
dc.subjectbuying interesten_US
dc.titlePengaruh Copywriting dan Kualitas Visual Konten Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen pada Pengguna Instagram di Kelurahan Tanjung Selamat Medanen_US
dc.title.alternativeThe Effect of Copywriting and Visual Quality of Marketing Content on Consumer Purchase Interests in Instagram Users in Tanjung Selamat Village Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188320285 - Syaiful Akhsin Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.7 MBAdobe PDFView/Open
188320285 - Syaiful Akhsin Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV533.65 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.